Rusia Akan Selesaikan Uji MiG-35 Tahun 2019

Jet tempur multi peran MiG-35 buatan Rusia © Maxim Shemetov/Reuters

Militer.or.id – Seluruh rangkaian uji coba jet tempur multi-peran yang canggih MiG-35 Rusia akan selesai pada tahun 2019, menurut keterangan dari Ilya Tarasenko, Direkttur Umum Russian Aircraft Corporation (RAC) seperti dilansir dari Sputnik.

“Kami berada di tahap produksi, dalam waktu dekat pesawat ini akan mulai diterima oleh organisasi operasi Departemen Pertahanan Rusia. Dari sudut pandang pelaksanaan tes akhir, kami berharap bahwa pada 2019 kami akan menyelesaikan seluruh rangkaian pengujian kompleks”, kata Tarasenko.

Ilya Tarasenko mengatakan bahwa MiG Corporations berharap segera menandatangani kontrak ekspor untuk pasokan jet tempur multi peran canggih MiG-35 tersebut.

Jet tempur multiperan modern MiG-35 buatan Rusia © Dmitriy Pichugin via Wikimedia Commons

Kontrak untuk pasokan lot pertama dari 6 (enam) jet tempur multi peran MiG-35 telah ditandatangani dalam forum Army 2018 pada tanggal 22 Agustus lalu.

Jet tempur multiperan MiG-35 buatan Rusia. © Dmitry Terekhov via Wikimedia Commons

MiG-35 adalah jet tempur multi-perang terbaru generasi ke 4++, yang mana merupakan pengembangan lebih lanjut dari jet tempur MiG-29K, MiG-29KUB dan MiG-29M, serta MiG-29M2.

HARUS BACA :  Trump: Ide Macron Betuk Tentara Real Eropa, "Sangat Menghina"
HARUS BACA :  Keluarga Korban Mengakui Temukan Potongan Pesawat MH370

Uji penerbangan dan presentasi internasional untuk jet tempur tersebut berlangsung di bulan Januari 2017, dan pada bulan Desember 2017, uji coba pabrik pesawat tempur itu telah berakhir dan saat ini melaksanakan rangkaian pengujian negara.

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

Roy Prasetya
Roy Prasetyahttps://militer.or.id
NKRI adalah harga mati! Demikian menjadi prinsip hidup penulis lepas ini. Berminat terhadap segala macam teknologi militer sejak kelas 5 SD, ketika melihat pameran Indonesian Air Show 1996.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Yonif Para Raider 501 Kostrad Karya Bakti Aspal Jalan di Madiun

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  BriteCloud Kini Hadir Untuk Pesawat Angkut Militer