Menembak Su-57 dengan MANPADS Tidak Mungkin – Pakar

Su-57 Rusia. (Dmitry Pichugin via commons.wikimedia.org)

Militer.or.id – menembaki pesawat tempur Su-57 dari MANPADS (Man-portable air-defense system) tidak mungkin. Hal ini disampaikan editor-in-chief majalah Arsenal of the Fatherland, Victor Murakhovsky kepada Pravda.Ru.

Menurutnya, Sukhoi Su-57 memiliki sejumlah keunggulan dibandingkan model pesawat sebelumnya. Hampir tidak terlihat di layar radar dan diperpersenjatai senjata terbaru yang ditempatkan di dalam pesawat.

HARUS BACA :  Agar Masyarakat Tual Kelak Teringat Satgas Yonif Raider 515 Kostrad

“Keunikan pesawat ini mengurangi konsumsi bahan bakar pada kecepatan jelajah, meningkatkan jangkauan penerbangan dengan mengurangi hambatan udara dan memberikan jarak pandang yang sangat rendah pada radar,” kata Viktor Murakhovsky mengatakan kepada Pravda.Ru, 22/2/2018.

Pesawat itu diisi dengan peralatan elektronik radio yang diintegrasikan ke dalam sistem kontrol otomatis untuk pasukan dan senjata, kata pakar itu.

Menurutnya, kemungkinan besar, Su-57 hanya akan digunakan di ketinggian menengah – lima kilometer atau sedikit lebih tinggi untuk menghindari serangan dengan menggunakan artileri anti-pesawat dan sistem rudal anti-pesawat portabel. Sementara Su-25 dirancang untuk ketinggian yang lebih rendah, sehingga bisa ditembak dengan MANPAD, kata pakar itu.

HARUS BACA :  Parlemen Irak Serukan Diakhirinya Kehadiran Militer AS
HARUS BACA :  AS Sambut Keputusan Saudi Tetap Buka Pelabuhan Yaman

Kementerian Pertahanan Rusia sedang memesan skadron pertama jet tempur Su-57 dan pesawat ini telah diuji di kondisi pertempuran di Suriah.

“Pesawat ini sekarang adalah puncak teknologi militer, dan Rusia tidak boleh menjualnya kepada mitra asing. Ada lagi pesawat generasi kelima yang dikembangkan Rusia dengan India, dan versi ini dapat dibuat tersedia untuk ekspor,” kata Viktor Murakhovsky.

HARUS BACA :  Presiden Prancis Usul Pembentukan Tentara Real Eropa

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

Roy Prasetya
Roy Prasetyahttps://militer.or.id
NKRI adalah harga mati! Demikian menjadi prinsip hidup penulis lepas ini. Berminat terhadap segala macam teknologi militer sejak kelas 5 SD, ketika melihat pameran Indonesian Air Show 1996.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Latihan, Satgas SAR Gabungan Berhasil Evakuasi Korban KM. Nusantara

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Rencana Pengadaan Peluru Kendali Jarak Menengah Untuk TNI AD