Kursus United Nations Civil and Military Coordination 2018

Kursus United Nations Civil and Military Coordination kali ini diikuti oleh 15 Perwira TNI dan 5 peserta manca negara.

Bogor,  Militer.or.id  – Komandan Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP) TNI Brigjen TNI Victor H. Simatupang, M. Bus. membuka Kursus United Nations Civil and Military Coordination (UN CIMIC) tahun 2018, pada Senin 26-11-2018, di Auditorium PMPP TNI, Sentul, Bogor.

Dalam sambutannya Komandan PMPP TNI Brigjen TNI Victor H. Simatupang, M. Bus. menyampaikan, pentingnya CIMIC dalam setiap misi perdamaian yang salah satunya memiliki peran dalam mengantisipasi dampak negatif yang ditimbulkan oleh para penjaga perdamaian di lapangan.

HARUS BACA :  Jimmy Carter Soroti Kebijakan Luar Negeri AS

“Tujuan diselenggarakannya Kursus UN CIMIC adalah agar peserta memahami tentang elemen CIMIC yang merupakan salah satu fungsi dari staf militer yang memfasilitasi antara militer dan masyarakat sipil pada suatu misi yang terintegrasi,”katanya.

Ia menjelaskan, pelaksanaan Kursus UN CIMIC berlangsung selama 12 hari (26 November s.d. 7 Desember 2018) melibatkan 10 instruktur dari PMPP TNI. Dalam kursus ini materi pelajaran yang diberikan antara lain pengetahuan mengenai organisasi PBB, Blue Line Exercise dan materi CIMIC yang dirangkum dalam pelajaran kelas dan diskusi grup,”tuturnya.

HARUS BACA :  Program Pesawat Tempur KFX/IFX Terus Berlanjut
HARUS BACA :  Menjalin Keakraban dalam Latihan Elang Indopura

Kursus United Nations Civil and Military Coordination (UN CIMIC) kali ini diikuti oleh 15 Perwira TNI dan 5 peserta manca negara.
(tniad.mil.id)

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

Roy Prasetya
Roy Prasetyahttps://militer.or.id
NKRI adalah harga mati! Demikian menjadi prinsip hidup penulis lepas ini. Berminat terhadap segala macam teknologi militer sejak kelas 5 SD, ketika melihat pameran Indonesian Air Show 1996.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Jimmy Carter Soroti Kebijakan Luar Negeri AS

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Uji Senjata Tank T-55 Vietnam Yang Baru Di Upgrade