Iran Diperkuat Dua Kapal Selam Baru Buatan Dalam Negeri

dok. Latihan Militer Velayat 94, bulan Februari 2016 di sekitar Selat Hormuz dan Lautan India bagian utara. (Tasnimnews.com)

Dua kapal selam kelas Qadir baru bergabung dengan armada Angkatan Laut Iran di perairan Selatan Teluk Persia pada hari Kamis.

Kapal selam yang mampu meluncurkan rudal bawah permukaan ke permukaan, torpedo dan ranjau ini diresmikan melalui upacara di kota pelabuhan Selatan, Bandar Abbas.

Komandan Angkatan Laut Iran, Laksamana Hossein Khanzadi, menghadiri upacara yang diadakan bertepatan dengan Hari Angkatan Laut.

Kapal selam kelas Qadir dirancang untuk berlayar di perairan dangkal Teluk Persia guna memastikan perdamaian dan keamanan perbatasan maritim Iran.

HARUS BACA :  Benarkah AS Bantu Kembangkan JF-17 Secara Rahasia?

Pemimpin Tertinggi Revolusi Iran, Ayatullah Seyed Ali Khamenei, dalam pertemuan dengan para pejabat dan komandan Angkatan Laut pada hari Rabu mengatakan bahwa mengirim kapal selam kelas Fateh dan Qadir ke Angkatan Laut menunjukkan kemungkinan untuk kemajuan lebih lanjut.

Menteri Pertahanan Iran, Brigadir Jenderal Amir Hatami, mengumumkan pada hari Rabu bahwa pasukan Angkatan Laut negara itu akan dilengkapi dengan dua kapal selam buatan sendiri dan perusak.

HARUS BACA :  Government Announces Purchase of Land for Naval Shipbuilding Project
HARUS BACA :  Vietnam Expands MRO Capability to Support Sukhoi Fighters

“Besok, dua kapal selam kelas Qadir akan bergabung dengan armada Angkatan Laut,” Jenderal Hatami mengatakan kepada wartawan di Teheran di sela-sela rapat kabinet.

“Juga, pada hari Sabtu, sebuah kapal perusak kelas-Jamaran, bernama Sahand, akan bergabung dengan armada Angkatan Laut,” tambahnya.

Pada akhir bulan Juli, Laksamana Khanzadi mengumumkan bahwa pekerjaan konstruksi dan tes angkatan laut pada perusak buatan, Sahand, juga sedang diselesaikan, menambahkan bahwa itu akan dioperasikan pada akhir musim gugur ini bersama dengan Dena.

“Kapal selam Fateh yang merupakan kapal selam kelas menengah pertama yang dibangun oleh Republik Islam Iran juga akan segera diresmikan,” kata Laksamana Muda Khanzadi.

HARUS BACA :  Taiwan Butuhkan Tank Abrams AS Menghadapi China

Dia juga menyebut upaya untuk merombak Damavand, perusak yang tenggelam di Laut Kaspia pada bulan Januari setelah mengalami kerusakan selama cuaca badai di Pelabuhan Anzali di Iran Utara, dan mengatakan perombakan kapal raksasa akan berakhir pada akhir tahun dan akan memiliki kemampuan yang sama, dan bahkan lebih, dalam waktu kurang dari dua tahun “.

Sumber: Fars News

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

Roy Prasetya
Roy Prasetyahttps://militer.or.id
NKRI adalah harga mati! Demikian menjadi prinsip hidup penulis lepas ini. Berminat terhadap segala macam teknologi militer sejak kelas 5 SD, ketika melihat pameran Indonesian Air Show 1996.

Latest articles

HARUS BACA :  Sistem Artileri Roket Rusia Akan Sepenuhnya Otomatis

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  TLDM Menerima Kapal MV Aishah Aims 4 untuk Hidrografi

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here