Militer.or.id : Berita Militer Indonesia dan Dunia

Lockheed Terbuka Membantu India Memproduksi Pesawat Tempur Tejas

Pesawat tempur ringan Tejas (foto : Wikipedia)

Produsen pesawat tempur terkemuka AS, Lockheed siap membantu India memproduksi pesawat tempur ringan Tejas. Saat ini, Hindustan Aeronautics Ltd yang dikelola negara memproduksi sekitar delapan Tejas setiap tahun dan kementerian pertahanan India menginginkannya untuk meningkatkan jumlahnya menjadi 18 pesawat per tahun.

Tejas adalah pesawat tempur multi-peran bermesin tunggal. Tejas termasuk pesawat supersonik yang terkecil dan paling ringan di kelasnya.

Vivek Lall, wakil presiden Strategy and Business Development for Lockheed Martin Aeronautics mengatakan bahwa perusahaannya terbuka untuk membantu India memproduksi Tejas.

“Lockheed Martin memiliki catatan kuat tentang kemitraan industri internasional yang sukses, banyak yang kebetulan terkait langsung dengan F-16,” kata pejabat India-Amerika tersebut.

“F-16 adalah pengganda kekuatan yang terbukti yang akan melengkapi Tejas,” kata Lall.

Dia mengatakan produksi F-16 di India, seperti yang diusulkan oleh Lockheed, tidak hanya akan menempatkan India di pusat pasar pesawat tempur 165 miliar dolar AS, tetapi juga akan menjadi ekosistem pesawat tempur terbesar di dunia.

Lockheed, yang telah mengusulkan untuk menggeser seluruh basis manufaktur F-16 ke India, yang tunduk untuk mendapatkan pesanan besar dari angkatan bersenjata India, berpendapat bahwa saat ini ada peluang produksi untuk lebih dari 400 jet tempur seperti itu secara global.

“Produksi F-16 eksklusif akan menempatkan India di pusat pasar pertahanan pesawat tempur sebesar 165 miliar dolar AS dan ekosistem pesawat tempur terbesar di dunia. F-16 juga akan memungkinkan industri India membangun hubungan baru dengan Lockheed Martin dan pemimpin industri global lainnya, katanya.

NEWS 18

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *