Indonesia Juara Umum AARM 2018, Ekspor PT Pindad Terdongkrak

Direktur Bisnis dan Produk Hankam PT Pindad Persero, Widjajanto. (Reki Febrian)
Direktur Bisnis dan Produk Hankam PT Pindad Persero, Widjajanto. (Reki Febrian)

TNI AD kembali menjadi juara umum di ajang ASEAN Arms Rifle Meet (AARM) 2018 di Malaysia. Dampak positif tak hanya dirasakan seluruh anggota kontingen, PT Pindad sebagai penyuplai senjata dan amunisi juga mendapat berkah dari hasil kejuaraan ini.

Dilansir dari laman Kumparan (30/ 11), PT Pindad sudah dua tahun terakhir mendukung kontingen TNI AD dalam ajang AARM. Hal ini berdampak pada pesanan senjata dari sejumlah negara.

“Yang ramai justru dari ekspor dengan prestasi seperti ini kami berterima kasih dengan TNI AD, pemerintah Indonesia, Kementerian BUMN. Prestasi seperti ini ternyata membuka peluang ekspor,” ucap Direktur Bisnis dan Produk Hankam PT Pindad Persero, Widjajanto, di Bandar Udara Halim Perdana Kusuma, Jumat (30/11).

Widjajanto menilai, banyak negara di kawasan Asia dan Afrika tertarik memesan sejumlah senjata buatan Pindad, meski tak menyebutkan jumlah peningkatan penjualan. Peningkatan pesanan ini sudah mulai terlihat pada gelaran Indo Defence 2018.

“Dari kegiatan di Indo Defence kami memperoleh beberapa komitmen penjualan dari beberapa negara terutama Afrika dan Asia. Kalau dari Asia Tenggara, Alhamdulillah sudah menggunakan PT Pindad umumnya,” tambah Widjajanto.

Dengan capaian ini, Pindad membuktikan senjata buatan anak bangsa tidak kalah kualitasnya dengan senjata buatan luar negeri.

“Kami dari PT Pindad sangat komite bahkan teman-teman dari litbang untuk mengembangkan teknologi nembak ini. Jadi ini adalah cermin dari teknologi anak bangsa yang tidak kalah melawan produk-peoduk negara maju dalam lomba tembak militer Angkatan Darat di Asia,” pungkasnya.

Editor: ()

HARUS BACA :  Prajurit TNI Berangkat ke Lebanon dan Afrika Tengah
HARUS BACA :  TNI AU Bersiap Operasikan Airbus A-400 M

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Bakamla RI Zona Kamla Tengah Komit Berantas Korupsi

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Upgrade dan Rotasi Pesawat F-16 A/B TNI AU