Menjelang Pekan Profesi Prajurit Koarmada II Terus Berlatih

Pekan Profesi Koarmada dipimpin oleh Komandan Komando Latihan Armada II (Kolatarmada II) Kolonel Laut (P) Arif Badrudin,  merupakan ajang kompetisi antarprajurit di Koarmada II yang terdiri dari berbagai profesi.

Surabaya,Kakartagreater.com  –   Meski di hari libur seperti Sabtu 1 Desember 2018, sejumlah prajurit Komando Armada II (Koarmada II) yang berasal dari beberapa satuan kapal maupun satuan kerja lainnya tetap dengan penuh semangat berlatih dalam rangka Pekan Profesi Koarmada II.

HARUS BACA :  TNI Siapkan Prajurit Terbaik Amankan Perwakilan RI di Luar Negeri

Pekan Profesi Koarmada yang dipimpin oleh Komandan Komando Latihan Armada II (Kolatarmada II) Kolonel Laut (P) Arif Badrudin, merupakan ajang kompetisi antarprajurit di Koarmada II yang terdiri dari berbagai profesi, seperti anggota KRI, Kopaska, maupun penyelam. Menurut rencana kegiatan ini akan dimulai pada tanggal 3 sampai dengan 22 Desember 2018.

Ada beberapa kompetisi yang akan dilaksanakan antara lain Tim PIT KRI dalam menghadapi ancaman gugus tugas Angkatan Laut negara lain, Kesamaptaan Bahari antarsatuan yang menggabungkan item samapta dengan keterampilan renang, dayung dan menembak pistol dan senapan laras panjang serta PBB melibatkan 1 kompi pasukan dari setiap satuan.

HARUS BACA :  Aksi Heroik Prajurit TNI di Darfur
HARUS BACA :  Aksi Heroik Prajurit TNI di Darfur

Sementara itu bertempat di Kolatkoarmada II, dan Dermaga Madura sebanyak 170 personel KRI dari berbagai satuan kapal melaksanakan latihan peningkatan kesiapsiagaan KRI yang meliputi :

  1. Peperangan permukaan, bawah air dan Pernika
  2. VBSS dan Force Protection.
  3. Tactical dan non tactical Air Controller.
  4. Fire Fighting dan Damage Control
  5. Flight Deck Officer dan Helly Deck Party.
  6. Integrasi Link Y antara PKR dan KS.
HARUS BACA :  Risk Management Menuju Zero Accident Koarmada II – Militer.or.id

Ditempat lain sejumlah prajurit Koarmada II dari satuan lain melaksanakan latihan kesamaptaan bahari dan juga PBB .

(Dispen Koarmada II)

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

Roy Prasetya
Roy Prasetyahttps://militer.or.id
NKRI adalah harga mati! Demikian menjadi prinsip hidup penulis lepas ini. Berminat terhadap segala macam teknologi militer sejak kelas 5 SD, ketika melihat pameran Indonesian Air Show 1996.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  TNI Siapkan Prajurit Terbaik Amankan Perwakilan RI di Luar Negeri

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here