Wow!, Mi-26 Rusia Mampu Angkat Jet Tempur Su-24

Wow!, Mi-26 Rusia Mampu Angkat Jet Tempur Su-24

Helikopter angkut berat, Mi-26 mengangkat jet tempur Su-24 Rusia © TV Zvezda via Youtube

Militer.or.id – Mengangkut pesawat berat tampaknya telah menjadi hobi untuk helikopter angkut berat, Mil Mi-26. Helikopter tersebut terlihat menggotong jet tempur berat di sekitar Saint Petersburg untuk kedua kalinya dalam minggu ini, seperti dilansir dari laman Sputnik.

Saluran TV Zvezda Rusia telah merilis cuplikan mengesankan dalam pendekatan akhir helikopter Mi-26 yang mengangkut jet tempur Su-24 seberat 22,3 ton sejauh 60 km dari lapangan terbang di Pushkin menuju Kronstadt di wilayah Leningrad, Rusia.

Helikopter angkut berat Mi-26 tersebut melakukan misi sebagai bagian dari serangkaian tes untuk mengetahui kecepatan optimal untuk mengangkut barang-barang non-standar. Awal pekan ini, TV Zvezda juga telah merilis rekaman helikopter Mil Mi-26 membawa jet tempur Su-27 seberat 15 ton.

Mi-26 adalah helikopter transportasi terbesar yang pernah dibuat. Helikopter itu mampu mengangkut muatan seberat 20 ton baik ditempatkan di dalam atau melalui gendongan eksternal.

Helikopter Mi-26 digunakan oleh operator militer dan sipil, helikopter itu sebelumnya terlihat bisa membawa kendaraan berat, menara listrik, mammoth berbulu dan bahkan helikopter transportasi lainnya.

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

author
NKRI adalah harga mati! Demikian menjadi prinsip hidup penulis lepas ini. Berminat terhadap segala macam teknologi militer sejak kelas 5 SD, ketika melihat pameran Indonesian Air Show 1996.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *