Militer Korsel: Tentara Korea Utara Membelot Korea Selatan

Militer Korsel: Tentara Korea Utara Membelot Korea Selatan

Tentara Korea Selatan di perbatasan antarkedua negara.

Militer Korea Selatan menyatakan bahwa seorang tentara Korea Utara telah membelot ke Korea Selatan. Namun, tidak ada gerakan yang tidak biasa oleh militer Korea Utara sebagai tanggapan.

Kepala Staf Gabungan Korea Selatan (JCS) mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa tentara Korea Utara itu terlihat bergerak menuju Korea Selatan, dan kemudian menyeberangi garis demarkasi militer yang memisahkan kedua belah pihak.

Pembelotan itu terjadi setelah kedua Korea memindahkan pos penjaga di sepanjang perbatasan dalam upaya untuk membangun kepercayaan di semenanjung yang terbagi.

Cacat seperti itu jarang terjadi tetapi ada beberapa tahun belakangan ini, terkadang meningkatkan ketegangan di perbatasan yang dijaga ketat. Tentara Korea Utara bahkan menembak rekan-rekannya yang membelot, menimbulkan kekhawatiran bentrokan.

Sumber: Reuters

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

author
NKRI adalah harga mati! Demikian menjadi prinsip hidup penulis lepas ini. Berminat terhadap segala macam teknologi militer sejak kelas 5 SD, ketika melihat pameran Indonesian Air Show 1996.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *