Militer.or.id : Berita Militer Indonesia dan Dunia

AL Mesir dan Prancis Gelar Latihan Gabungan di Laut Merah

Mesir dan Prancis telah memulai latihan militer bersama yang berlangsung di Laut Merah. (Istimewa)
Mesir dan Prancis telah memulai latihan militer bersama yang berlangsung di Laut Merah. (Istimewa)

Mesir dan Prancis telah memulai latihan militer bersama yang berlangsung di Laut Merah. Latihan militer gabungan ini melibatkan Angkatan Laut kedua negara.

Dilansir dari laman Sindonews (2/ 12), militer Mesir mengatakan, pasukan Angkatan Laut dari kedua negara melakukan latihan Laut Merah, yang melibatkan kapal perang Prancis dan sejumlah kapal Angkatan Laut Mesir.

“Latihan militer bertujuan untuk meningkatkan kemampuan tempur kedua negara untuk menghadapi ancaman di laut, termasuk perlindungan pengiriman penting dan kontra-terorisme,” kata pernyataan itu, seperti dilansir Anadolu Agency pada Minggu (2/12).

Laut Merah sendiri adalah rute strategis untuk pengiriman minyak Teluk ke Eropa dan AS melalui Terusan Suez.

Bulan lalu, militer Mesir melakukan latihan angkatan laut bersama dengan pasukan militer Prancis di Laut Mediterania Utara. Pada bulan Februari dan Maret, kedua negara melakukan tiga latihan gabungan terpisah di Laut Merah dan Laut Tengah.

Sejak Presiden Abdel-Fattah al-Sisi mengambil alih kekuasaan pada bulan Juni 2014, Kairo dan Paris telah menandatangani berbagai kesepakatan senjata, membuat Prancis, bersama AS dan Rusia, salah satu sumber utama senjata di Mesir.

Editor: ()

GLOBALMiliter

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *