Militer.or.id : Berita Militer Indonesia dan Dunia

Denmatra 2 Paskhas Dukung Latbantem Terpadu TNI 2018

Detasemen Matra 2 Paskhas mengirimkan satu Tim GFAC (Ground Forward Air Control) yang dipimpin langsung oleh Wadan Denmatra 2 Paskhas Mayor Pas Jhon H Siregar untuk mengikuti latihan Bantuan Tembakan (LatBantem) terpadu TNI 2018 yang dilaksanakan di lapangan Puslatpur Marinir 5 Baluran desa sumberwaru kecamatan banyuputih Kabupaten Situbondo, baru-baru ini.

Dilanir dari laman TNI AU (2/ 12), Latihan tersebut bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan ketrampilan prosedur penyelengaraan Bantuan tembakan terpadu guna mendukung keberhasilan tugas Operasi Militer Perang.

Latihan tersebut diikuti oleh tiga Matra disatuan TNI dan dilihat langsung oleh Panglima TNI beserta seluruh Kepala STAF angkatan dengan melibatkan Alutsista Udara yang dimiliki TNI diantaranya Meriam Caesar 155 MM dari Yon Armed 12/kostrad, Roket Astross dari Yon Armed 1/Kostrad, Hely MI 35 dari Puspenerbad, Hely Bell 412 dari Puspenerbad, KRI Sultan Iskandar Muda Koarmada 2 Surabaya, Meriam Howitser 105 MM dari Yon Armed 8 Marinir, Pesawat F-16 dari Skadron Udara 3 lanud Iswahyudi, dan Pesawat Super Tucano dari Skadron Udara 21 Lanud Abd. Saleh.

Tim GFAC Denmatra 2 Paskhas sebanyak 13 personel yang dipimpin Mayor Pas Jhon H Siregar bertugas mengendalikan dan mengarahkan seluruh Alutsista yang dipergunakan dalam bantuan tembakan terpadu tersebut agar tepat mengenai sasaran yang ditentukan.

Komandan Detasemen Matra 2 Paskhas Mayor Pas Alpin Jonggi Lumban Tobing menyampaikan agar selalu berkoordinasi dengan baik dengan satuan yang lain agar tugas yang diemban dapat terlaksana dengan aman dan lancar.

Editor: ()

INDONESIAMiliterMiliter Indonesia

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *