31 Orang Pekerja Istaka Karya Ditembak Mati KKB Papua

Kelompok kriminal bersenjata di Papua (iNews)
Kelompok kriminal bersenjata di Papua (iNews)

Polda Papua mendapat laporan 15 pekerja proyek jembatan dari PT Istaka Karya disandera Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB). Selain 15 pekerja tersebut, Polda Papua mencatat ada 31 pekerja lain yang disandera sejak Sabtu (1/11). Para pekerja proyek itu pun telah ditembak mati oleh KKB.

“Sejauh ini kita mencatat sudah 31 orang meninggal,” kata Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol AM Kamal, Senin (3/12).

Dilansir dari laman Kumparan (3/ 12), Kamal menyebut, KKB mengeksekusi 23 pekerja, pada Sabtu (1/11). Selanjutnya pada Minggu (2/11), KKB kembali menembak mati 8 pekerja.

“Jadi pada hari Sabtu, KKB menangkap 31 pekerja, namun 8 orang melarikan diri ke rumah anggota DPR Papua. Namun, mereka diketahui dan dijemput dari rumah anggota DPR tersebut untuk ditembak mati,” rinci Kamal.

Sementara itu Kapolda Papua Irjen Pol Martua Sormin mengatakan, saat ini 2 grup tim gabungan TNI-Polri fokus untuk mengejar KKB dan membebaskan 15 pekerja yang disandera. “Sedang dilakukan pengejaran,” ucapnya.

Dua grup TNI-Polri yang melakukan pengejaran itu bersenjata lengkap.

Editor: ()

HARUS BACA :  Bomber Strategis AS dan F-15 Jepang Latihan di Kepulauan Senkaku
HARUS BACA :  Menhan Saksikan Ujicoba Beberapa Drone di Bogor

INDONESIA

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  KRI I Gusti Ngurah Rai-332 dan KRI Bung Tomo-357 Akan Kunjungi Negara Sahabat

2 Comments

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here