Militer.or.id : Berita Militer Indonesia dan Dunia

Ukraina Uji Coba Tembakkan Rudal Jelajah Baru

Ukraina Uji Coba Peluncuran Rudal. (twitter @Turchynov)

Sekretaris Dewan Keamanan dan Pertahanan Nasional Ukraina (NSDC) Oleksandr Turchynov, pada Rabu, menegaskan bahwa uji coba rudal Ukraina telah membuktikan bahwa negaranya mampu mempertahankan perbatasannya di Laut Hitam dan Azov.


“Tes rudal jelajah baru dan upgrade S-125. Semua target telah terpukul! Sebuah rudal jelajah menghancurkan musuh tiruan pada jarak 280 kilometer, dan ini baru permulaan! Kami siap untuk pertahanan Laut Hitam dan Pantai Laut Azov!”, tulisnya di Twitter.

Menurut Turchynov, pesawat digunakan dan titik khusus dilengkapi di Pulau Snake untuk memeriksa jarak target.

Selain itu, ia mengatakan bahwa keakuratan dan keandalan dari kekalahan pesawat musuh telah disimulasikan oleh sistem roket S-125, yang telah mengalami modernisasi mendalam di perusahaan-perusahaan industri pertahanan Ukraina, telah diperiksa untuk memperkuat pertahanan pesisir.

Sebelumnya, Menteri Pertahanan Ukraina Stepan Poltorak melaporkan berhasil menyelesaikan tes sistem rudal anti-kapal Ukraina Neptun.

Sumber: Ukrinform

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *