USS Detroit Mulai Menguji SSMM

USS Detroit Mulai Menguji SSMM

USS Detroit (LCS 7) (Lockheed Martin/U.S. Navy Photographer/Michael Rote)

Angkatan Laut Amerika Serikat (AS) memulai uji operasional awal dan evaluasi (IOT & E) Surface-to-Surface Missile Module (SSMM) pada Kapal Tempur Litoral (LCS) USS Detroit.

SSMM merupakan paket misi perang permukaan LCS, yang dirancang untuk melengkapi persenjataan organik kapal untuk melawan ancaman perahu kecil dan menyediakan kunjungan, kedatangan, pencarian dan kemampuan penyitaan.

Rencana pengujian dan evaluasi melibatkan dua serangan penyerangan cepat di darat yang menggunakan SSMM dan Gun Mission Module (GMM), yang terdiri dari dua senapan 30mm dan sistem persenjataan 57mm.

USS Detroit (LCS 7) (Lockheed Martin/U.S. Navy Photographer/Michael Rote)

Pengujian pengembangan dan integrasi SSMM berhasil dilakukan di lepas pantai Virginia dari Juli hingga November 2018. Masa pengujian dan evaluasi adalah langkah berikutnya menuju pendeklarasian kemampuan operasional awal dan menerjunkan modul dengan paket Misi Perang Permukaan.

Paket SSMM termasuk 24 rudal Longbow Hellfire; GMM, Modul Keamanan Maritim, berisi dua perahu karet lambung kaku 11m; dan Modul Misi Penerbangan, termasuk helikopter MH-60R Seahawk dan VTOL UAS.

Uji operasional awal dan evaluasi direncanakan akan selesai pada awal tahun 2019.

Sumber: Shephardmedia

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

author
NKRI adalah harga mati! Demikian menjadi prinsip hidup penulis lepas ini. Berminat terhadap segala macam teknologi militer sejak kelas 5 SD, ketika melihat pameran Indonesian Air Show 1996.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *