USS Detroit Mulai Menguji SSMM

USS Detroit (LCS 7) (Lockheed Martin/U.S. Navy Photographer/Michael Rote)

Angkatan Laut Amerika Serikat (AS) memulai uji operasional awal dan evaluasi (IOT & E) Surface-to-Surface Missile Module (SSMM) pada Kapal Tempur Litoral (LCS) USS Detroit.

SSMM merupakan paket misi perang permukaan LCS, yang dirancang untuk melengkapi persenjataan organik kapal untuk melawan ancaman perahu kecil dan menyediakan kunjungan, kedatangan, pencarian dan kemampuan penyitaan.

HARUS BACA :  Kami Tidak Menginginkan Keambrukan Korea Utara

Rencana pengujian dan evaluasi melibatkan dua serangan penyerangan cepat di darat yang menggunakan SSMM dan Gun Mission Module (GMM), yang terdiri dari dua senapan 30mm dan sistem persenjataan 57mm.

USS Detroit (LCS 7) (Lockheed Martin/U.S. Navy Photographer/Michael Rote)

Pengujian pengembangan dan integrasi SSMM berhasil dilakukan di lepas pantai Virginia dari Juli hingga November 2018. Masa pengujian dan evaluasi adalah langkah berikutnya menuju pendeklarasian kemampuan operasional awal dan menerjunkan modul dengan paket Misi Perang Permukaan.

HARUS BACA :  Pentagon: Proyek Helikopter $ 31 Miliar Mundur dari Jadwal
HARUS BACA :  Brigif 2 Marinir Latihan Kerja Sama Infanteri dan Tank

Paket SSMM termasuk 24 rudal Longbow Hellfire; GMM, Modul Keamanan Maritim, berisi dua perahu karet lambung kaku 11m; dan Modul Misi Penerbangan, termasuk helikopter MH-60R Seahawk dan VTOL UAS.

Uji operasional awal dan evaluasi direncanakan akan selesai pada awal tahun 2019.

Sumber: Shephardmedia

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

Roy Prasetya
Roy Prasetyahttps://militer.or.id
NKRI adalah harga mati! Demikian menjadi prinsip hidup penulis lepas ini. Berminat terhadap segala macam teknologi militer sejak kelas 5 SD, ketika melihat pameran Indonesian Air Show 1996.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Pelepasan Satgas Sail Sabang Tahun 2017

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Angkatan Laut Filipina Berhasil Menguji Rudal Spike-ER