Militer.or.id : Berita Militer Indonesia dan Dunia

Yonif Raider 514 Kostrad Menembak Senjata Kelompok Mortir

Danyonif Raider 514 Kostrad Letkol Inf Nopid Arif mengatakan, bahwa selain menjadi tolok ukur dan pedoman untuk meningkatkan hasil latihan menembak Mortir, latihan ini juga untuk mengetahui kondisi senjata dan juga diharapkan kemampuan prajurit dapat terpelihara.

Bondowoso, Jawa Timur, Militer.or.id   –   Satuan Yonif Raider 514 Kostrad melaksanakan kegiatan program latihan menembak Senjata Kelompok Lintas Lengkung, pada Selasa 3-12-2018 bertempat di Air Weapon Range (AWR) Pandanwangi, Kab. Lumajang Jawa Timur.

Kegiatan ini merupakan latihan program yang dilaksanakan di penghujung triwulan IV. Letkol Inf Nopid Arif selaku Komandan Batalyon Yonif Raider 514 Kostrad memimpin langsung kegiatan tersebut dengan diikuti oleh 90 orang prajurit yang memiliki indek senjata kelompok lintas lengkung (Mortir).

‘’Selain menjadi tolok ukur dan pedoman untuk meningkatkan hasil latihan menembak, pelaksanaan latihan ini juga untuk mengetahui kondisi senjata itu sendiri dan juga diharapkan kemampuan prajurit itu sendiri dapat terpelihara” ujar Danyonif Raider 514 Kostrad Letkol Inf Nopid Arif.

“Untuk mahir dalam menembak senjata kelompok lintas lengkung diperlukan latihan secara bertahap, bertingkat, berlanjut  dan berkesinambungan secara terus menerus dengan diawali dari pelaksanaan driil kering di satuan”, jelas Lettu Inf Agung selaku Pasiops Yonif Raider 514 Kostrad. (Penkostrad)

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *