Trump Berharap Tak Ada Masalah dengan F-35 Turki

Pilot tempur Turki Mayor Halit Oktay untuk pertama kali menerbangkan F-35/AA

Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengatakan kepada Presiden Turki Tayyip Erdogan bahwa dia tidak ingin ada masalah dengan penjualan jet tempur F-35 ke Ankara.

Menteri Luar Negeri Turki Mevlut Cavusoglu sebagaimana dilaporkan Reuters Rabu 5 Desember 2018 mengatakan hal itu disampaikan Trump pada langsung kepada Presiden Turki Tayyip Erdogan selama pembicaraan pada KTT G20 akhir pekan kemarin.

HARUS BACA :  First Step in Super Hornet Upgrade

Berbicara kepada wartawan setelah pertemuan NATO di Brussels, Cavusoglu mengatakan bahwa Turki tidak melihat ada masalah dalam pengadaan jet Lockheed Martin meskipun ada upaya di Kongres Amerika Serikat untuk memblokir penjualan.

Diketahui bahwa Senat Amerika Serikat telah menuntut blokir penjualan penjualan jet ke Turki kecuali Trump menyatakan bahwa Turki tidak mengancam NATO. Senat merujuk pada pembelian peralatan pertahanan yang dilakukan Turki ke Rusia serta penahanan warga Amerika Serikat oleh Ankara.

HARUS BACA :  Apakah Militer China Siap Untuk Perang?
HARUS BACA :  Rusia Sebut Admiral Kuznetsov Tidak Mengalami Kerusakan Serius

Diketahui bahwa Senat Amerika Serikat telah menuntut blokir penjualan penjualan jet ke Turki kecuali Trump menyatakan bahwa Turki tidak meneruskan rencananya untuk membeli sistem pertahanan udara S-400 dari Rusia.

Bahkan Pentagon mengatakan ada kemungkinan Turki akan ditendang dari program F-35 di mana Ankara menjadi salah satu mitra bersama sejumlah negara lain.

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

Nurul Teje
Nurul Tejehttps://www.militer.or.id
Sangat berminat kepada hal hal yang berbau alutsista Rusia dan Soviet. Mampu mendeskripsikan dengan baik pesawat pesawat tempur buatan Soviet dalam diskusi seru. Kontak jika mau ngopi bareng dan berbincang seru.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Australia Mencari Konsep Wahana Udara Tanpa Awak Siluman

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here