Militer.or.id : Berita Militer Indonesia dan Dunia

Azerbaijan Akan Borong Aster 30 SAMP/T dan VL Mica

Peluncuran sistem rudal permukaan-ke-udara jarak jauh Aster 30 SAMP/T buatan Prancis © MBDA Systems

Militer.or.id – Negosiasi pembelian serta penjualan sistem pertahanan udara ASTER 30 SAMP/T dan VL Mica produksi MBDA Prancis dengan Azerbaijan saat ini diperkirakan akan segera diselesaikan.

Menurut keterangan majalah AzeriDefence.com yang memperoleh informasi itu dari perwakilan MBDA Systems.

Menurut perwakilan perusahaan, yang dekat dengan rencana akuisisi antar para pihak, diskusi terus berlanjut sejak 2014. Namun, karena jatuhnya harga minyak dan masalah keuangan di masa lalu, ada beberapa penundaan dalam proses tersebut.

“Pihak Azerbaijan telah diberitahu tentang kemampuan dari sistem ini dan senang. Kami telah menerima izin dari pemerintah Prancis untuk ekspor. Kami pikir bahwa sistem ini akan memberikan perlindungan terbaik bagi Azerbaijan dari serangan udara”, menurut keterangan MBDA Systems.

Sistem pertahanan udara jarak menengah, MBDA Aster-30. © Georges Seguin Wikimedia Commons

Kompleks permukaan ASTER 30 SAMP/T dapat menetralkan target hingga jarak 120 km. Kedua kompleks menggunakan rudal jarak pendek serta jarak jauh, dan memiliki probabilitas tinggi untuk mencapai target berkecepatan tinggi, antara 96 – 98 persen.

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *