Pesawat Militer AS Tabrakan di Lepas Pantai Jepang

Pesawat Militer AS Tabrakan di Lepas Pantai Jepang

Jet tempur F/A-18F varian Super Hornet berkursi tandem Angkatan Laut AS © US Navy via Wikimedia Commons

Kementerian Pertahanan Jepang mengumumkan bahwa dua pesawat militer AS jatuh di udara saat melaksanakan misi pelatihan di lepas pantai Jepang, pada Kamis pagi.

Saat pengisian bahan bakar di udara, sebuah F / A-18D Hornet dua penumpang dan sebuah kapal tanker KC-130J dengan lima kapal jatuh sekitar 200 mil dari Iwakuni, Jepang, pada pukul 2 pagi, kata USMC dalam sebuah siaran pers.

Marinir pertama mengatakan bahwa seorang tentara berhasil diselamatkan hidup-hidup. Beberapa jam kemudian petugas pertahanan Jepang melaporkan orang lain ditemukan.

Seorang anggota awak di FA-18 dibawa ke Stasiun Udara Korps Marinir Iwakuni dan satu lagi dari pesawat yang tidak ditentukan dibawa ke kapal Pasukan Bela Diri Maritim Jepang.

Jepang mengirim 10 pesawat dan Pasukan Penjaga Pantai Jepang mengirim enam kapal patroli sebagai bagian dari operasi penyelamatan..

Kedua pesawat, yang diproduksi oleh McDonnell Douglas, berangkat dari Marine Corps Air Station Iwakuni, menurut USNI News.

USMC mengatakan bahwa penyebab tabrakan sedang diselidiki.

Sumber: UPI

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

author
NKRI adalah harga mati! Demikian menjadi prinsip hidup penulis lepas ini. Berminat terhadap segala macam teknologi militer sejak kelas 5 SD, ketika melihat pameran Indonesian Air Show 1996.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *