Penerbangan Batik Air dari Bandara Halim P– Samarinda Dibuka

Acara diakhiri dengan pemotangan pita dan pengalungan bunga kepada penumpang Batik Air Flight Number ID7281 yang akan melaksanakan terbang perdana ke Samarinda.

Jakarta, Militer.or.id   –   Maskapai penerbangan Batik Air resmi buka rute penerbangan baru dari Bandara Halim Perdanakusuma – Samarinda, Kalimantan Timur, pada Rabu5-12-2018. Penerbangan perdana Batik Air ke Samarinda diresmikan melalui acara pelepasan yang digelar di Longue Batik Air Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta.

Hadir pada kesempatan tersebut, Kasibaseops Disops Lanud Halim Perdanakusuma Letkol Pnb Puguh Yulianto mewakili Komandan Lanud Halim Perdanakusuma, Executive General Manager Angkasa Pura 2 Marsma TNI Pip Darmanto, Direktur Operasional Batik Air Capt. I Putu Wijaya mewakili Direktur Utama Batik Air, dan General Manager Perum LPPNPI Cabang Halim Perdanakusuma Bapak Hengky Poluan.

Acara pelepasan disaksikan pula oleh para penumpang Pesawat Batik Air dengan Flight Number ID7281 yang akan melaksanakan penerbangan perdana ke Samarinda pada pukul 07.00 WIB, Rabu 5-12-2018.

HARUS BACA :  Portuguese Navy Warships Offered to Philippine Navy

Dalam sambutan Komandan Lanud Halim Perdanakusuma yang disampaikan Letkol Pnb Puguh Yulianto, dikatakan bahwa transportasi udara memegang peran yang sangat vital bagi kemajuan pembangunan Nasional, terutama dibeberapa wilayah Indonesia.

“Meningkatnya produksi sektor transportasi udara, berarti transportasi penduduk serta arus barang dan jasa juga semakin lancar, dan berkontribusi positif terhadap pertumbuhan perekonomian daerah, karena bertambahnya mobilisasi penduduk ke beberapa daerah di Indonesia,” katanya.

Dengan dibukanya jalur penerbangan baru Batik Air dari Halim Perdanakusuma – Samarinda, dan sebaliknya dari Samarinda – Halim Perdanakusuma, Danlanud Halim Perdanakusuma berharap Batik Air mampu mewadahi kepentingan bangsa dan negara Indonesia dalam memajukan pembangunan daerah.

HARUS BACA :  Kunjungan French Navy ke Koarmatim, Perkuat Kerja Sama

“Kita sama-sama berharap akan memberikan dampak positif bagi kemajuan daerah Samarinda khususnya, dan bila kita tarik lagi ke atas, akan mampu menopang pembangunan bangsa Indonesia secara keseluruhan,” harapnya.

HARUS BACA :  Runway Bandara Sultan Syarif Kasim II Jadi 2600 Meter – Militer.or.id

Pada kesempatan tersebut, Danlanud Halim Perdanakusuma juga mengingatkan tentang keberadaan Lanud Halim Perdanakusuma sebagai subsistem dari alat utama sistem kesenjataan dan menjadi bagian dari integrated national defence system.

“Sejak awal keberadaannya, Halim Perdanakusuma dirancang untuk kegiatan penerbangan bagi misi khusus militer dan keperluan keamanan tingkat tinggi bagi tamu dan pejabat tinggi negara, dan sebagai subsistem dari alat utama sistem kesenjataan dan menjadi bagian dari integrated national defence system,” ujar Danlanud Halim P.

“Konsekwensinya, maka penerbangan reguler dari Bandara Halim Perdanakusuma akan menyesuaikan dan memprioritaskan jadwal dari Lanud Halim Perdanakusuma,” tegasnya. Sementara Direktur Operasional Batik Air Capt. I Putu Wijaya mengatakan, bahwa hari ini (Rabu, 5-12-2018), Batik Air akan melaksanakan penerbangan perdana dari Bandara Halim Perdanakusuma menuju Samarinda.

HARUS BACA :  Rafale India Vs Su-35 China, Mana Lebih Hebat?

“Penerbangan ke Samarinda ini akan memberikan pelayanan full service airline, kami akan memberikan fasilitas yang lebih”, katanya. “Saat ini, penerbangan Batik Air dari Halim Perdanakusuma akan melaksanakan satu kali penerbangan,” jelasnya.

“Dari Bandara Halim Perdanakusuma pukul 07.00 WIB, dan dari Samarinda pukul 10.40 WITA,” tambahnya. Disinggung tentang keberadaan Bandara Halim Perdanakusuma, Capt. I Putu Wijaya mengatakan bahwa pihak Batik Air akan mematuhi ketentuan yang berlaku.

HARUS BACA :  China Pasarkan Helikopter Tempur Nirawak

“Halim Perdanakusuma merupakan basis militer, jadi ada limitasi juga disitu, yang jelas kami juga sangat mendukung apapun status dari bandara ini, kami akan mematuhinya dengan segala konsekwensi yang ada,” ujarnya.

Acara diakhiri dengan pemotangan pita dan pengalungan bunga kepada penumpang Batik Air Flight Number ID7281 yang akan melaksanakan terbang perdana ke Samarinda. (tni-au.mil.id)

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

Roy Prasetya
Roy Prasetyahttps://militer.or.id
NKRI adalah harga mati! Demikian menjadi prinsip hidup penulis lepas ini. Berminat terhadap segala macam teknologi militer sejak kelas 5 SD, ketika melihat pameran Indonesian Air Show 1996.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.5k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Negara Terkecil di Eropa dengan F-16 Tercanggih di Dunia

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here