Wow ! China Ungkap Peta Jalan Angkatan Udara Modern

Jet tempur siluman J-20 Angkatan Udara PLA © www.news.cn

Militer.or.id – Angkatan Udara China (PLAAF) pada hari Minggu, 11 November mengumumkan peta jalan untuk membangun angkatan udara modern yang lebih kuat dalam tiga langkah terpadu, seperti dilansir dari laman Air Recognition.

Pembangunan kekuatan udara PLA modern yang lebih kuat ini sejalan dengan tujuan keseluruhan membangun Pertahanan Nasional dan Angkatan Bersenjata PLA, terang Letnan Jenderal Xu Anxiang, wakil Kepala Staf Angkatan Udara China, di konferensi pers pada perayaan ulang tahun ke-69 berdirinya Angkatan Udara China.

HARUS BACA :  AS Kembangkan Satelit Pengintai Mini Sekali Pakai

Menurut Xu, langkah pertama adalah tahun 2020, yakni dengan membangun kekuatan strategis yang mengintegrasikan penerbangan dengan kekuatan luar angkasa, termasuk kemampuan menyerang dan pertahanan.

Jet tempur J-10B China dilengkapi 3D TVC melakukan manuver Super Kobra di Zhuhai Airshow 2018 © Kemenhan China via Youtube

Untuk rencana itu, peralatan generasi keempat berfungsi sebagai tulang punggung dan peralatan generasi ketiga adalah sebagai andalan. Kemampuan tempur sistematis akan ditingkatkan.

HARUS BACA :  Myanmar to Buy New Chinese Y-9E Transport Aircraft
HARUS BACA :  Presiden Jokowi Siap Resmikan Tol Bawen-Salatiga

Langkah kedua akan membutuhkan kekuatan udara untuk meningkatkan kemampuan strategis dan memodernisasi teorinya, termasuk struktur organisasi, personel layanan, dan persenjataan.

Untuk pembangunan angkatan udara modern dan strategis pada dasarnya akan selesai pada tahun 2035, lanjut Xu.

Sedangkan langkah yang ketiga adalah melihat kekuatan udara ini sepenuhnya berubah menjadi kekuatan berkelas dunia pada pertengahan abad 21, menurut pemaparan Xu.

HARUS BACA :  US Navy Masih Simpan Rahasia Pasca 55 Tahun Bencana Thresher

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

Roy Prasetya
Roy Prasetyahttps://militer.or.id
NKRI adalah harga mati! Demikian menjadi prinsip hidup penulis lepas ini. Berminat terhadap segala macam teknologi militer sejak kelas 5 SD, ketika melihat pameran Indonesian Air Show 1996.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Komandan Submarine Group 7, AS, Kunjungi Koarmada II

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Myanmar to Buy New Chinese Y-9E Transport Aircraft