Korea Belanja Rudal SM-2 Rp4,3 Triliun

SM-2

Korea Selatan telah memutuskan untuk membeli batch baru rudal SM-2 dari Amerika Serikat senilai US$300 juta atau sekitar Rp4,3 triliun. Rudal-rudal tersebut untuk melengkapi tiga kapal destroyer baru yang menggunakan sistem Aegis.

Departemen Pengadaan Kementerian Pertahanan Korea Selatan mengatakan pada hari Jumat.

Keputusan itu dibuat pada hari Jumat pada pertemuan komite Pengadaan Kementerian Pertahanan. Selain itu, komite juga menyetujui pemberian Hanhwa Corporation (Hanwha) diberi hak untuk memproduksi amunisi kaliber 230-milimeter untuk sistem multiple-launch rocket .

HARUS BACA :  Indonesia Alokasikan Dana untuk Kapal Pemburu Ranjau

Rudal SM-2 dikembangkan untuk menyediakan pertahanan rudal udara dan jelajah sebagai bagian dari sistem tempur Aegis. Rudal udara ini 2 memiliki bobot 1,35 ton, panjang delapan meteran dan rentang maksimal 190 kilometer dengan ketinggian maksimal 24,4 kilometer.

Pembelian pertahanan Korea Selatan dilakukan di tengah membaiknya hubungan dengan Pyongyang, dengan Korea Utara salah satunya dengan menghancurkan 10 pos pengamatan di zona demiliterisasi yang menjadi batas kedua negara.

HARUS BACA :  Defence Ministry Claiming RM147.7m Damages from Boustead Heavy Joint-Venture Firm
HARUS BACA :  Pesawat Mata-Mata Amerika Terus Intai Pangkalan Udara Rusia di Suriah

 

 

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

Nurul Teje
Nurul Tejehttps://www.militer.or.id
Sangat berminat kepada hal hal yang berbau alutsista Rusia dan Soviet. Mampu mendeskripsikan dengan baik pesawat pesawat tempur buatan Soviet dalam diskusi seru. Kontak jika mau ngopi bareng dan berbincang seru.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Jepang Mengembangkan Railgun Elektromagnet - Militer.or.id

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here