ROE Tampilkah Lebih 300 Alutsista Rusia di EDEX 2018

ROE Tampilkah Lebih 300 Alutsista Rusia di EDEX 2018

Stan RosOboronExport (ROE) dalam ajang pameran pertahanan EDEX 2018 di Mesir © RosOboronExport

Militer.or.id – RosOboronExport (bagian dari Perusahaan Negara Rostec) akan menampilkan lebih dari 300+ perangkat militer modern Rusia di Pameran Pertahanan Internasional Mesir, EDEX 2018. Acara ini akan diadakan dari tanggal 3 – 5 Desember di Kairo (Mesir).

“EDEX adalah pameran pertahanan skala besar pertama di Afrika Utara. ROE melihat potensi besar dalam pameran untuk kerjasama. Kami akan memamerkan di sini sebagian besar produk ekspor baru buatan Rusia yang sekarang secara aktif mendapatkan posisi dipasar senjata global. Saya yakin mereka akan membangkitkan banyak minat di antara perwakilan angkatan bersenjata Mesir, Afrika Utara dan negara-negara Timur Tengah, dan tamu dari wilayah lain di dunia”, kata Direktur Jenderal ROE Alexander Mikheev.

Di EDEX 2018, RosOboronExport adalah penyelenggara layar tunggal Rusia yang akan menampilkan produk untuk semua layanan Angkatan Bersenjata dari 11 produsen pertahanan utama asal Rusia.

Stan RosOboronExport (ROE) dalam ajang pameran pertahanan EDEX 2018 di Mesir © RosOboronExport

Sebuah helikopter intai/serbu Ka-52 Alligator ukuran penuh akan dipertunjukkan di pameran EDEX 2018 itu.

Produk militer Rusia, termasuk pesawat latih tempur Yak-130, jet tempur multiperan Su-35, jet tempur multiperan garis depan MiG-29M/M2, helikopter Mi-17, Mi-26, Mi-28NE, Mi-35 dan Ansat turut dipamerkan pada stan RosOboronExport.

Jet tempur multiperan Su-35S Rusia latihan penyergapan pesawat penyusup asing. © Kemenhan Rusia

Sistem rudal pertahanan udara S-400 Triumph, sistem Tor-M2E dan Buk-M2E SAM, sistem rudal / rudal self-propelled milik Pantsir-S1, serta Igla-S dan Verba MANPADS mungkin menarik bagi perwakilan dari pasukan pertahanan udara.

Sistem rudal pertahanan udara jarak jauh S-400 Rusia. © Russian Federation MoD

Tank tempur utama (MBT) T-90MS, kendaraan tempur infanteri BMP-3, kendaraan pendukung tempur BMPT Terminator, kendaraan angkut personel lapis baja BTR-82A, sistem rudal anti-tank Khrizantema-S dan Kornet-E, senjata kecil dan senjata tempur jarak dekat dapat menarik perhatian delegasi tentara dari negara-negara mitra.

Sistem persenjataan ini telah berhasil diuji di bawah kondisi tempur nyata dan paling cocok untuk memerangi terorisme dalam kondisi iklim yang berbeda-beda.

Tank tempur utama (MBR) T-90 buatan Rusia © Kemhan Rusia

ROE memperkenalkan produk canggih di EDEX 2018, termasuk pengangkut personel lapis baja BT-3F, kapal rudal kelas Karakurt-E dan Sarsar, plus sistem senjata otomatis angkatan laut AK-176MA-01 kaliber 76,2 mm, serta sistem pengintaian udara Orion-E berbasis UAV Medium-Altitude Long-Endurance (MALE).

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

author
NKRI adalah harga mati! Demikian menjadi prinsip hidup penulis lepas ini. Berminat terhadap segala macam teknologi militer sejak kelas 5 SD, ketika melihat pameran Indonesian Air Show 1996.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *