Iran Ungkap Desain Baru untuk Trimaran Militer

Desain proyek kapal perang Trimaran yang disebut Safineh © Tasnim News

Militer.or.id – Angkatan Laut Iran pada hari Sabtu, 8 Desember meluncurkan cetak biru untuk desain trimaran militer baru, sebuah kapal perang multi-lambung dengan kemampuan angkatan laut yang dioptimalkan, seperti dilansir dari Tasnim.

Selama kunjungan ke pameran prestasi Angkatan Laut Iran, Wakil Panglima Angkatan Bersenjata Iran untuk Koordinasi Laksamana Muda Sayyari meluncurkan skema untuk kapal domestik terbaru, dijuluki sebagai “Proyek Safineh”.

HARUS BACA :  Tiga Perangkat Militer Rusia Yang Termahal

Trimaran Iran akan memiliki ketahanan hidrodinamika rendah dalam kecepatan tinggi, memiliki keseimbangan hidrostatik yang tepat, dan menikmati dek besar, dua kali lebih besar dari kapal dengan lambung tunggal dengan bobot yang sama.

Dengan kecepatan di atas 40 knot, kapal militer dapat digunakan dalam perang gerilya di pantai dan untuk operasi reaksi cepat. Sebuah prototipe trimaran buatan Iran telah diproduksi untuk menguji soliditas dan kinerja hidrodinamik dari struktur lateral.

HARUS BACA :  Turki Mungkin Beli Su-57 Jika AS Tunda Pengiriman F-35
HARUS BACA :  Turki Bekukan Semua Penerbangan ke Kurdistan, Irak Utara

Para pakar dan juga teknisi militer Iran dalam beberapa tahun terakhir telah membuat kemajuan besar dalam pembuatan berbagai peralatan domestik, membuat angkatan bersenjata Iran mampu mandiri dalam lingkup senjata, termasuk rudal, radar dan juga pesawat tempur serta drone.

Dalam pertemuan dengan komandan Angkatan Laut awal bulan ini, Ayatollah Seyed Ali Khamenei memuji sebagai kemajuan yang “luar biasa dan fantastis” apa yang kini telah dilakukan oleh pasukan militer Iran, Angkatan Laut pada khususnya.

HARUS BACA :  Satelit Imaging Hyper-Spectral India Mencapai Orbit Bumi

Sejak kemenangan Revolusi Islam pada tahun 1979, mengatakan keberhasilan Angkatan Laut dalam membawa kapal-kapal domestik ke dalam layanan seperti kapal perusak Sahand atau kapal selam Fateh dan Qadir serta kemajuan lainnya hari demi hari.

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

Roy Prasetya
Roy Prasetyahttps://militer.or.id
NKRI adalah harga mati! Demikian menjadi prinsip hidup penulis lepas ini. Berminat terhadap segala macam teknologi militer sejak kelas 5 SD, ketika melihat pameran Indonesian Air Show 1996.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Angkatan Udara Lebanon Pesan Enam Helikopter MD 530G

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Instalasi Sistem S-300 Suriah Akan Selesai 20 Oktober – Militer.or.id