Warrior 2 Selesaikan Uji Tembak Tanpa Awak

Kendaraan tempur Warrior 2 menjalani pengujian © Lockheed Martin

Militer.or.id – Lockheed Martin Inggris telah menyelesaikan uji coba tembak langsung tanpa awak, untuk Warrior Capability Sustainment Program (WCSP) dari kendaraan tempur Warrior 2 di Five Tips Firing Range di Lulworth, Dorset, di akhir November lalu, seprti dilansir dari laman IHS Jane.

Direktur WCSP di Lockheed Martin Inggris, Lee Fellows, memberi tahu IHS Jane pada tanggal 5 Desember, “Kendaraan-kendaraan itu sekarang berada di lapangan, berhasil membuktikan peningkatan kemampuan dan upgrade melalui uji coba mobilitas dan uji coba tembak langsung, menunjukkan keandalan kepada pelanggan”.

HARUS BACA :  India Batal Membeli 12 Kapal Penyapu Ranjau Korea Selatan

Selama uji tembak tanpa awak, kendaraan demonstran WCSP itu menempuh lebih dari 2.000 km dan menembakkan lebih dari 150 peluru dari sistem senjata teleskop CT40. Penyelesaian uji coba tembak tanpa awak berarti bahwa sekarang aman untuk beralih menuju uji coba tembak berawak dari kendaraan itu.

HARUS BACA :  Konvoy Kendaraan Perang Divisi Airborne ke-76 Akibatkan Kerusakan Jalan

Langkah selanjutnya untuk program WCSP ini adalah uji coba tembak langsung dan uji coba keandalan. Lockheed Martin Inggris memberi bahwa mereka telah mulai melatih tentara Inggris untuk menggunakan kapabilitas baru menjelang uji coba berawak dari kendaraan demonstran.

HARUS BACA :  Bukan Hanya Jepang, Jerman dan Italia Juga Terjunkan Kapal Selam Mini di PD 2

“Ini adalah kemampuan yang sangat penting bagi tentara modern dan sekarang kamin menantikan untuk maju ke tahapan berikutnya dari program demonstrasi Warrior 2”, kata Fellows

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

HARUS BACA :  iXblue Akan Menyediakan Sistem Navigasi di Fregat Prancis
Roy Prasetyahttps://militer.or.id
NKRI adalah harga mati! Demikian menjadi prinsip hidup penulis lepas ini. Berminat terhadap segala macam teknologi militer sejak kelas 5 SD, ketika melihat pameran Indonesian Air Show 1996.

Latest articles

44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  AS Minta Koalisi Saudi Buka Pelabuhan Yaman

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here