Jet Tempur Mirip J-20 China Terdeteksi di Pangkalan Udara Amerika

The Aviationist mempublikasikan sebuah foto yang sangat mirip dengan jet tempur siluman J-20 China yang didapat dari seorang pembacanya. Anehnya, pengirim foto itu mengatakan foto diambil dari Pangkalan Angkatan Udara Georgia Amerika.

Blog penerbangan militer tersebut menulis mendapat kiriman foto Rabu 5 Desember 2018. Foto itu diambil pada hari yang sama. The Aviationist membutuhkan waktu dua hari untuk menanyakan foto itu kepada pemberi yang meminta namanya tetap tidak disebutkan.

HARUS BACA :  Coast Guard Getting 7 New Helicopters

Mereka juga mewawancarai ahli materi tentang foto itu. Foto itu diklaim diambil dari tempat parkir umum. Ketika dibandingkan dengan citra satelit pada hari yang sama memang ditemukan objek yang identik.

Hasil pelacakan dengan TinEye.com disebutkan foto itu belum pernah diunggah di internet. Selain itu foto itu bukan dari sumber China atau diambil dari tempat lain di internet.

“Berdasarkan pertanyaan kami, kami tidak dapat memperoleh bukti signifikan yang mendukung bahwa gambar tersebut dimanipulasi atau dibuat. Masih mungkin bahwa gambar itu salah. Gambar tampak otentik.”

HARUS BACA :  Lika Liku Seleksi Drone Terbaru Australia
HARUS BACA :  AS Kembali Uji Kemampuan Jet Tempur F-35

Tidak ada konfirmasi dari Angkatan Udara tentang foto aneh tersebut. Andreas Rupprecht pakar pesawat militer China kemungkinan pesawat itu adalah sebuah mock up.

“Menurut pendapat ​​saya ini hanyalah sebuah model: seluruh perbandingan tidak cocok, permukaan tampak bergelombang, seolah-olah beberapa bahan tipis membentang di atas bingkai atau setidaknya dikawinkan di bagian yang tidak cocok dengan benar – terutama karena J-20 memiliki manufaktur dan kualitas permukaan yang mengesankan. Juga, mesin – dan AL-31FN sangat khas dan tidak memiliki bentuk khas dari nozel afterburner, bahkan banyak roda pendaratan utama tidak tepat,” katanya.

HARUS BACA :  Cina Kecam Inggris, HMS Albion Muncul di LCS

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

Nurul Teje
Nurul Tejehttps://www.militer.or.id
Sangat berminat kepada hal hal yang berbau alutsista Rusia dan Soviet. Mampu mendeskripsikan dengan baik pesawat pesawat tempur buatan Soviet dalam diskusi seru. Kontak jika mau ngopi bareng dan berbincang seru.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Prancis Ambil Langkah Pertama untuk Menggantikan Pasukan Amerika di Suriah

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here