Militer.or.id : Berita Militer Indonesia dan Dunia

Jet Tempur Mirip J-20 China Terdeteksi di Pangkalan Udara Amerika

The Aviationist mempublikasikan sebuah foto yang sangat mirip dengan jet tempur siluman J-20 China yang didapat dari seorang pembacanya. Anehnya, pengirim foto itu mengatakan foto diambil dari Pangkalan Angkatan Udara Georgia Amerika.

Blog penerbangan militer tersebut menulis mendapat kiriman foto Rabu 5 Desember 2018. Foto itu diambil pada hari yang sama. The Aviationist membutuhkan waktu dua hari untuk menanyakan foto itu kepada pemberi yang meminta namanya tetap tidak disebutkan.

Mereka juga mewawancarai ahli materi tentang foto itu. Foto itu diklaim diambil dari tempat parkir umum. Ketika dibandingkan dengan citra satelit pada hari yang sama memang ditemukan objek yang identik.

Hasil pelacakan dengan TinEye.com disebutkan foto itu belum pernah diunggah di internet. Selain itu foto itu bukan dari sumber China atau diambil dari tempat lain di internet.

“Berdasarkan pertanyaan kami, kami tidak dapat memperoleh bukti signifikan yang mendukung bahwa gambar tersebut dimanipulasi atau dibuat. Masih mungkin bahwa gambar itu salah. Gambar tampak otentik.”

Tidak ada konfirmasi dari Angkatan Udara tentang foto aneh tersebut. Andreas Rupprecht pakar pesawat militer China kemungkinan pesawat itu adalah sebuah mock up.

“Menurut pendapat ​​saya ini hanyalah sebuah model: seluruh perbandingan tidak cocok, permukaan tampak bergelombang, seolah-olah beberapa bahan tipis membentang di atas bingkai atau setidaknya dikawinkan di bagian yang tidak cocok dengan benar – terutama karena J-20 memiliki manufaktur dan kualitas permukaan yang mengesankan. Juga, mesin – dan AL-31FN sangat khas dan tidak memiliki bentuk khas dari nozel afterburner, bahkan banyak roda pendaratan utama tidak tepat,” katanya.

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *