Ukraina Punya Kemampuan Membuat Senjata Nuklir

ilustrasi/wikipedia

Peter Garashchuk, mantan utusan Ukraina untuk NATO mengatakan Kiev memiliki kapasitas intelektual, organisasi dan keuangan untuk mengembangkan dan memproduksi senjata nuklirnya sendiri.

Dalam sebuah wawancara dengan TV Obozrevatel Ukraina, Garashchuk mengklaim bahwa selain menciptakan bom atom, Kiev juga mampu mengembangkan hulu ledak nuklir untuk rudal.

Dia juga berpendapat bahwa untuk saat ini, satu-satunya pabrik untuk produksi rudal balistik antarbenua (ICBM) terletak di kota Ukraina Dnepropetrovsk dan baik Amerika, Rusia atau China tidak dapat membuat analog dari ICBM kelas Satan.

HARUS BACA :  5 Rudal Anti-Kapal Paling Diwaspadai

Garashchuk mengklaim bahwa ketika datang untuk membuat senjata nuklir, Kiev seharusnya tidak takut dengan sanksi internasional.

Ukraina setuju untuk menyerahkan senjata nuklir dan bergabung dengan Perjanjian tentang Non-Proliferation of Nuclear Weapons (NPT) pada bulan 5 Desember 1994 ketika para pemimpin Rusia, Ukraina, Kazakhstan, Belarusia, Amerika dan Inggris menandatangani Memorandum Budapest tentang jaminan keamanan yang mewajibkan Kiev untuk menyerahkan senjata nuklir.

HARUS BACA :  Di Berbagai Penjuru Bumi, Inilah Tempat-Tempat di Mana Militer Amerika Ditempatkan
HARUS BACA :  Siapkan Pasukan Canggih, India Akan Kurangi 150.000 Tentara

Awal tahun ini, Presiden Ukraina Petro Poroshenko mengisyaratkan kesiapannya untuk membuat amandemen konstitusi negara itu sehingga dapat melegalkan upaya Kiev untuk bergabung dengan Uni Eropa dan NATO.

 

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

Nurul Teje
Nurul Tejehttps://www.militer.or.id
Sangat berminat kepada hal hal yang berbau alutsista Rusia dan Soviet. Mampu mendeskripsikan dengan baik pesawat pesawat tempur buatan Soviet dalam diskusi seru. Kontak jika mau ngopi bareng dan berbincang seru.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Jenderal Valery Asapov dan Operasi Sungai Eufrat

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here