Bisakah Rusia Mengalahkan NATO Lapis Baja Era Soviet?

T-72B Rusia

Jane Information Group, sebuah perusahaan penerbitan Inggris yang mengkhususkan diri dalam topik militer, kedirgantaraan dan transportasi,  merilis analisis eksklusif tentang modernisasi ambisius Angkatan Bersenjata Rusia.

Samuel Cranny-Evans, Editor, Jane’s Armored Fighting Vehicles memberikan analisis eksklusif modernisasi pasukan bersenjata Rusia dan tanggapan NATO untuk mempersenjatai kembali dan mengembalikan perhatiannya pada potensi konflik konvensional pada pemikiran skala yang tidak mungkin ketika Perang Dingin berakhir.

HARUS BACA :  TNI AU Akan Bangun Pangkalan Udara Tipe C di Jayawijaya

Menurut Samuel Cranny-Evans, dari tahun 2008 Rusia telah memulai sebuah modernisasi ambisius dari Angkatan Bersenjatanya.

Ada kemajuan besar menuju tujuan ini namun mayoritas pasukan darat Rusia dilengkapi dengan peralatan era Soviet yang telah ditingkatkan. Rusia telah mengadopsi sikap baru terhadap kebijakan luar negerinya dan ini dikombinasikan dengan modernisasi ribuan kendaraan lapis baja sekali lagi telah meningkatkan prospek konflik di Eropa.

HARUS BACA :  Amerika Ubah Timur Tengah Jadi Tong Mesiu
HARUS BACA :  Dr Ng: Runway Exercise Demonstrates the RSAF's Air Power Generation Capabilities

Hal ini memaksa NATO untuk mempersenjatai kembali setelah lebih dari satu dekade perang kontra-pemberontakan dan mengembalikan perhatiannya pada potensi konflik konvensional dalam skala yang mustahil sejak akhir Perang Dingin.

Dalam analisis eksklusif, Samuel Cranny-Evans menguraikan momen-momen kritis dari rencana modernisasi pasukan bersenjata Rusia.

Apakah Rusia akan mampu melawan NATO dengan senjata-senjata era Soviet yang telah dimodernisasi? Simak analisanya:

HARUS BACA :  Head to Head dengan YPG, Oposisi Suriah Perkuat Garis Depan

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

Nurul Teje
Nurul Tejehttps://www.militer.or.id
Sangat berminat kepada hal hal yang berbau alutsista Rusia dan Soviet. Mampu mendeskripsikan dengan baik pesawat pesawat tempur buatan Soviet dalam diskusi seru. Kontak jika mau ngopi bareng dan berbincang seru.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Amerika Lakukan 409 Kali Serangan Drone ke Pakistan, 2.714 Orang Tewas

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here