Tank Scorpion Malaysia Akan Pensiun

Tank Scorpion Malaysia (Pinterest)
Tank Scorpion Malaysia (Pinterest)

Angkatan Darat Malaysia telah merekomendasikan armada tank ringan Scorpion untuk pensiun karena tingginya biaya pemeliharaan dan keusangan.

Dilansir dari laman Malaysia Defence (18/ 12), Wakil Menteri Pertahanan Malaysia, Liew Chin Tong, mengatakan kepada Parlemen pada 18 Desember 2018, bahwa tidak ada satupun tank Scorpion yang beroperasi.

Rekomendasi pensiunnya tank Scorpion dibuat setelah Angkatan Darat Malaysia melakukan studi tentang persyaratan kendaraan lapis baja untuk jangka panjang. Tank ringan ini tampaknya tidak kompatibel dengan rencana dan arahan Angkatan Darat Malaysia serta lebih banyak biaya yang dikeluarkan jika terus dipertahankan.

Dia mengatakan armada Scorpion mulai beroperasi pada tahun 1981 dan ditempatkan dalam layanan Armada Lapis Baja Brigade ke-10.

Armada telah menjalani Service Extension Program (SLEP) dan upgrade dari 2007 hingga 2011 dan Angkatan Darat memutuskan untuk melanjutkan layanan kendaraan sampai 2018.

Liew mengatakan tidak ada Scorpion yang saat ini beroperasi dan Angkatan Darat telah memutuskan untuk mendeklarasikan kendaraan itu usang.

Kementerian Pertahanan Malaysia diharapkan untuk menyatakan status armada tahun depan.

Editor: (D.E.S)

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *