Tembakkan Pertama S-400 China Sukses Rontokkan Rudal Balistik

Tembakkan Pertama S-400 China Sukses Rontokkan Rudal Balistik

S-400 / Russian Ministry of Defense

Tentara Pembebasan Rakyat (PLA) China untuk kali pertama melakukan pengujian pada sistem pertahanan udara S-400 yang dibeli dari Rusia. Tes sistem yang oleh NATO disebut sebagai SA-21 Growler tersebut berlangsung sukses.

Selama pengujian, S-400 dilaporkan menembak jatuh target rudal balistik dalam jarak hampir 250 kilometer jauhnya dan bergerak dengan kecepatan sekitar 3 kilometer per detik.

Menurut laporan yang dikutip Sputnik Sabtu 22 Desember 2018 itu, pasukan lawan di latihan secara aktif menggunakan peralatan jamming untuk menguji kemampuan S-400 untuk menahan perang elektronik dan masih menjatuhkan target.

Kontrak $ 3 miliar untuk memasok S-400 ke Cina ditandatangani kembali pada tahun 2015, dengan sistem pertama tiba pada tahun 2018. Komponen terakhir dari S-400 kedua hanya tiba pada bulan Mei setelah penundaan sedikit – beberapa dari mereka rusak dalam badai selama pengiriman awal dan kemudian digantikan oleh pabrikan.

China adalah negara asing pertama yang membeli S-400 dari Rusia. Kontrak senilai US$ 3 miliar ditandatangani pada 2015 untuk membeli dua sistem pertahanan dan tiba pada Mei 2018.

S-400 adalah sistem pertahanan udara yang mampu mendeteksi dan menembak jatuh sasaran, termasuk rudal balistik, jet tempur dan pesawat tak berawak, pada jarak hingga 600 kilometer di ketinggian antara 10 meter dan 27 kilometer. Setiap sistem dapat secara bersamaan menembak 36 target dengan kecepatan hingga 4.800 meter per detik dengan 72 rudal darat ke udara.

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *