Saat Kekuatan Langit Amerika Bergabung

0
291

Militer Amerika Serikat sebenarnya memiliki tiga angkatan udara yang berbeda. Angkatan Udara Amerika, Angkatan Laut Amerika, dan Korps Marinir Amerika semuanya memiliki armada besar jet tempur performa tinggi.

Dalam video ini Anda bisa melihat pesawat dari ketiga kelompok tersebut berkumpul di Gurun California dan Nevada untuk Orange Flag, sebuah latihan yang dirancang untuk menguji kemampuan semua dalam bekerja sama. Di masa perang, pesawat dari ketiga kelompok tersebut sangat mungkin berkumpul untuk terbang dan bertarung dalam misi yang sama, menjadikannya penting bagi mereka berlatih di ruang yang sama.

HARUS BACA :  Trump Ingin Korea Selatan Bayar  Rp23 Triliun/Tahun untuk Pasukan Mereka

Misalnya, satu misi terkoordinasi melawan angkatan udara modern dan bermusuhan F-22 Raptor USAF akan memberikan keunggulan udara, sementara F-16 Fighting Falcons dan pesawat serang elektronik Angkatan Laut AS menekan pertahanan udara musuh.

Di sisi lain F-35B Korps Marinir dapat membentuk kekuatan serangan untuk menghancurkan target utama. Memiliki semua kekuatan yang bisa bekerja sama seperti memiliki tiga tim baseball profesional yang berbeda, masing-masing dengan isyarat tangan mereka sendiri, berkumpul bersama untuk pertandingan hidup atau mati melawan tim lain.

HARUS BACA :  Pilot Pertama China yang Mendarat di Kapal Induk Berkisah Tentang Pengalaman Mautnya

Sebagaimana dilansir Popular Mechanics Sabtu 21 Desember 2018, pesawat-pesawat yang terlibat dalam latihan tersebut termasuk F-35A, R-22 F-22, F-15C Eagle Angkatan, F-15E Strike Eagles, dan F-16 Fighting Falcons milik Udara Amerika.

Sedangkan Angkatan Laut Amerika mengirim F-18E Super Hornet, F-18G Growler, dan E-2C Hawkeyes . Korps Marinir Amerika diwakili oleh F-35B. Pesawat-pesawat Angkatan Udara, Angkatan Laut, dan Korps Marinir Amerika diluncurkan dari Edwards Air Force Base, Naval Air Weapons Station China Lake, Naval Air Station Point Mugu, dan Nellis AFB, Nevada.

HARUS BACA :  Rahasia Yang Tidak Terlalu Rahasia

Kelima jenis pesawat dalam video tersebut mewakili seluruh kekuatan tempur Amerika. F-15 mewakili F-15C / D dan F-15E, sedangkan F / A-18F Super Hornet Angkatan Laut mewakili F / A-18C Hornets Angkatan Laut dan Korps Marinir  serta F/A-18 F Super Hornets Angkatan Laut.

Satu-satunya jet tempur yang tidak terwakili adalah A-10 Warthog, EA-18G Growler, dan AV-8B Harrier. Namun seecara teknis tiga pesawat ini bukan benar-benar jet tempur.

 

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here