Militer.or.id : Berita Militer Indonesia dan Dunia

Tank Leopard 2A7+, Ketangguhan Monster Baja Jerman

Leopard 2A7+ Jerman

Hongaria telah memutuskan untuk membeli 44 tank tempur utama Leopard 2A7+ yang akan digunakan untuk menggantikan armada tank tua T-72 yang dibangun era Soviet. Leopard 2A7+ yang dibangun Jerman disebut sebagai salah satu tank terbaik di dunia. Bagaimana sebenarnya kemampuan monster baja ini?

Dikembangkan dan dirancang oleh Krauss-Maffei Wegmann (KMW), Leopard 2A7 + adalah generasi berikutnya dari main battle tank (MBT) untuk angkatan bersenjata Jerman. Tank ini dikembangkan dari Leopard 2A6 MBT dengan pengembangan pada fitur perlindungan dan kemampuan pengintaian. Dapat beroperasi di segala jenis pertempuran baik intensitas rendah mapun tinggi.

2A7 + MBT r telah diuji kualitasnya oleh Angkatan Darat Jerman. MBT ini terjun di Afghanistan oleh Kanada di bawah komando NATO. Dewan Federal Keamanan Jerman menyetujui kesepakatan untuk menjual hingga 200 tank tempur ke Arab Saudi pada Juli 2011.

Leopard 2A7 + menggunakan teknologi digital dan konsep pengguna multifungsi untuk peningkatan keberlanjutan. Menara dan chassis dari Leopard 2A7 + dilengkapi dengan sistem pendingin.

Leopard 2 adalah tank tempur utama yang dikembangkan oleh Krauss-Maffei, sekarang Krauss Maffei Wegmann-(KMW), Munchen, Jerman. Memiliki panjang sekitar 10.97m, lebar 4 m dan tinggi atap turret 2.64 m.

Kendaraan berbobot 67.500 kg dan dapat dikontrol oleh empat kru. Bagian luarnya digabungkan dengan antarmuka komunikasi untuk memungkinkan interaksi antara para prajurit di bawah.

3l-image

Persenjataan

Leopard 2A7 + dilengkapi dengan FLW 200 modular senjata ringan dikendalikan remote station yang menyediakan pertahanan diri aktif dari berbagai sasaran. Fitur sistem senjata memiliki kemampuan deteksi kendaraan otomatis dan peralatan optoelektronik.

Senjata utama adalah 120mm L55 / L44 senjata bore, dengan amunisi 120 mm. Tangki juga dapat diintegrasikan dengan senapan mesin dan peluncur granat 40mm atau 7.62mm Juga memiliki 50 senapan mesin. Peluncur granat asap dapat dipasang di kedua sisi stasiun senjata untuk menyembunyikan tank dari pengamatan musuh.

5l-image

Fitur Perlindungan

Dilengkapi dengan kit perlindungan modular dengan modul armor pasif untuk menawarkan 360 ° perlindungan kepada kru dari rudal anti-tank, tambang, alat peledak improvisasi (IED) dan granat roket (RPG) api. Dilengkapi dengan bajak, roller tambang atau pisau dozer untuk membersihkan ranjau dan rintangan.

6l-image

Pengamatan

Stasiun komandan dari Leopard 2A7 + MBT menggabungkan PERI RTWL a periskop optik untuk siang dan malam pengintaian jarak jauh. Periskop terdiri dari Attica perangkat generasi ketiga thermal imaging, kamera CCD siang hari, fungsi fusi citra, serat optik gyros, dan laser range finder-mata-aman. Pengemudi dilengkapi dengan imager / gambar intensifier night vision termal gabungan untuk depan dan belakang.
1l-image

Kinerja

Didukung oleh mesin diesel MTU MB 873, yang menghasilkan tenaga sebesar 1.500 hp. Juga dapat dilengkapi dengan pembangkit listrik tambahan dengan peningkatan daya untuk melakukan misi pos pemeriksaan. Dapat mencapai kecepatan maksimum 72km / jam dan memiliki daya jelajah 450km.

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *