Head to Head dengan YPG, Oposisi Suriah Perkuat Garis Depan

Petempur FSA membawa bendera Turki/Daily Sabah

Pasukan oposisi Suriah  yang berada di Daerah Operasi Tameng Eufrat telah mengirim bala-bantuan militer ke sepanjang daerah garis depan dengan YPG/PKK di Suriah Timur.

Komandan Free Syrian Army (FSA) Abu Yazan kepada Kantor Berita Anadolu yang dikutip Divisi Hamza, anggota FSA yang didukung Turki, mengirim petempur dan kendaraan lapis baja ke garis perbatasan antara daerah yang diduduki YPG/PKK dan daerah yang dikuasai pemerintah

HARUS BACA :  Diinstal di MiG-35, Rusia Uji Radar AESA Baru

Ia mengatakan tentara tersebut akan melaksanakan tugas penting selama operasi militer yang diduga banyak pihak dilancarkan oleh Turki di Kota Manbij, Suriah Utara. “Satuan kami bergerak ke wilayah kontak yang diduduki gerilyawan YPG/PKK,” kata Yazan.

Ia memperingatkan warga sipil agar menjauh dari daerah yang diduduki YPG/PKK. “Kami akan membebaskan Manbij dengan membersihkan pelaku teror dari daerah itu,” katanya.

Pada hari yang sama, YPG telah merebut kekuasaan atas Kota Hajin, kubu utama kelompok Da’esh di Suriah Timur, kata beberapa sumber lokal .

HARUS BACA :  Seminar Penataan Wilayah Pertahanan di Indonesia Wilayah Barat
HARUS BACA :  Rusia Akan Kirimkan 6 Yak-130 Tambahan untuk Myanmar

Petempur YPG merebut kota itu setelah 10 hari bentrokan sengit dengan anggota Da’esh, kata sumber tersebut yang tak ingin disebutkan jati diri mereka karena alasan keamanan.

Kegiatan YPG didukung oleh pemboman udara sengit pesawat koalisi pimpinan AS, sehingga mengakibatkan kerusakan luas di kota itu, kata sumber tersebut.

Da’esh masih menguasai lima kota kecil di pinggir timur Provinsi Deir Ez-Zour di Suriah Timur dan Homs di bagian tengah negeri itu.

HARUS BACA :  Hanya Kami Yang Peduli, Jangan Percaya Pada China dan Rusia

Dengan bantuan Amerika , anggota YPG menguasai sisi timur Sungai Eufrat dan daerah pedesaan di bagian barat serta timur Deier Ez-Zour. Prancis juga memberi kelompok tersebut dukungan artileri.

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

Nurul Teje
Nurul Tejehttps://www.militer.or.id
Sangat berminat kepada hal hal yang berbau alutsista Rusia dan Soviet. Mampu mendeskripsikan dengan baik pesawat pesawat tempur buatan Soviet dalam diskusi seru. Kontak jika mau ngopi bareng dan berbincang seru.

Latest articles

HARUS BACA :  Diinstal di MiG-35, Rusia Uji Radar AESA Baru

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Iran Jatuh Bangun Jaga Keangkeran F-14 Tomcat

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here