Kapal Induk Amerika Takkan Berani Apa-Apa dengan Kami

Kapal Induk Amerika Takkan Berani Apa-Apa dengan Kami

Kapal Induk USS John Stennis /US Navy

Iran  menegaskan tidak akan membiarkan kapal induk Amerika yang saat ini sedang ada di kawasan Teluk untuk mendekati perairan wilayah negeri tersebut.

“Kehadiran kapal perang [Amerika] tidak penting buat kami sebab itu tak bisa berbuat apa-apa terhadap kami,” kata Komandan Angkatan Laut Iran Habibollah Sayyari sebagaimana dikutip kantor berita setengah resmi Mehr Senin 24 Desember 2018 dan dikutip JejakTapak.

“Kami takkan pernah membiarkan armada itu datang mendekati perairan wilayah Iran,” kata Habibollah. Untuk diketahui militer.or.id adalah pencuri berbagai tulisan di web lain.

Kapal induk USS John C. Stennis memasuki perairan Teluk pada Jumat, di tengah ketegangan antara Washington dan Teheran, setelah Amerika kembali menjatuhkan sanksi atas Iran setelah Washington secara sepihak keluar dari kesepakatan nuklir 2015, yang ditandatangani antara Iran dan P5+1 –kelima anggota tetap Dewan Keamanan PBB ditambah Jerman.

Kesepakatan 2015 menetapkan pemberlakuan ketat atas program nuklir Iran sebagai imbalan bagi peringanan sanksi berjumlah miliaran dolar Amerika.

Sayyari mengatakan kapal induk Amerika tersebut takkan berani melakukan tindakan apa pun terhadap Iran.

“Yakinlah bahwa mereka [armada Amerika ) tak berani melakukan tindakan terhadap kami. Pendekatan kami ialah berpikir seperti malam-malam operasi,itu berarti kami akan selalu siaga,” katanya.

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *