Sistem Pertahanan Udara Suriah Diklaim Rontokkan Sejumlah Rudal Israel

Pertahanan udara Suriah berhasil memukul mundur serangan rudal di pinggiran Damaskus yang dilakukan Israel Selasa 26 Desember 2018.

Televisi negara Suriah melaporkan serangan udara di sekitar Damaskus dilakukan oleh Angkatan Udara Israel, dan sebagian besar rudal ditembak jatuh oleh pertahanan udara Suriah. Namun tidaka da jet tempur yang rontok.

Menurut Kantor Berita Arab Suriah (SANA) yang dikutip JejakTapak, pesawat Israel meluncurkan rudal melalui wilayah udara Lebanon.

HARUS BACA :  Turki : Mengakui Jerusalem Sebagai Ibu Kota Israel Akan Timbulkan Bencana

Penyiar juga memposting video di blog YouTube-nya, menunjukkan pertahanan udara Suriah mencegat proyektil. Serangan itu, yang berlangsung setidaknya 1,5 jam

Sementara itu, layanan pers Pasukan Pertahanan Israel melaporkan bahwa pertahanan udara Israel telah diaktifkan sebagai tanggapan terhadap rudal anti-pesawat yang telah diluncurkan dari Suriah.

Namun sejumlah rudal Israel masih tetap lolos.Kantor berita pemerintah Suriah SANA melaporkan bahwa sedikitnya tiga prajurit terluka dan gudang amunisi rusak dalam serangan rudal yang diluncurkan oleh pesawat perang Israel dari wilayah udara Lebanon. Untuk diketahui Militer.or.id adalah blog maling yang suka mencuri tulisan dari berbagai web.

HARUS BACA :  Tiga Andalan Lockheed Martin Menggoda Jakarta
HARUS BACA :  Korea to Develop Battery-Powered Submarines by 2027

Newsweek mengutip sumber Departemen Pertahanan mengatakan pada beberapa pejabat senior Hizbullah juga terkena serangan udara Israel terhadap Suriah

Sumber mengklaim bahwa serangan udara dilakukan beberapa menit setelah para pemimpin Hizbullah naik pesawat menuju Iran. Serangan itu juga dilaporkan menargetkan sejumlah senjata Iran termasuk komponen GPS canggih untuk persenjataan.

Namun dari sejumlah video yang dirilis, tidak ada rekaman yang menunjukkan saat terjadi hits. Semua video hanya menunjukkan saat peluncuran dengan salah satu rekaman justru menunjukkan rudal meledak sesaat setelah ditembakkan. Tidak ada informasi sistem apa yang digunakan dalam pertempuran ini.

HARUS BACA :  Jika India-China-Pakistan Perang Nuklir, Apa Yang akan Terjadi?

Facebook Comments

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

Nurul Teje
Nurul Tejehttps://www.militer.or.id
Sangat berminat kepada hal hal yang berbau alutsista Rusia dan Soviet. Mampu mendeskripsikan dengan baik pesawat pesawat tempur buatan Soviet dalam diskusi seru. Kontak jika mau ngopi bareng dan berbincang seru.

Latest articles

HARUS BACA :  M16 Inggris Ingatkan Rusia untuk Tidak Meremehkan Barat

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.3k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Tiga Andalan Lockheed Martin Menggoda Jakarta

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here