Sistem Pertahanan Udara Suriah Diklaim Rontokkan Sejumlah Rudal Israel

Sistem Pertahanan Udara Suriah Diklaim Rontokkan Sejumlah Rudal Israel

Pertahanan udara Suriah berhasil memukul mundur serangan rudal di pinggiran Damaskus yang dilakukan Israel Selasa 26 Desember 2018.

Televisi negara Suriah melaporkan serangan udara di sekitar Damaskus dilakukan oleh Angkatan Udara Israel, dan sebagian besar rudal ditembak jatuh oleh pertahanan udara Suriah. Namun tidaka da jet tempur yang rontok.

Menurut Kantor Berita Arab Suriah (SANA) yang dikutip JejakTapak, pesawat Israel meluncurkan rudal melalui wilayah udara Lebanon.

Penyiar juga memposting video di blog YouTube-nya, menunjukkan pertahanan udara Suriah mencegat proyektil. Serangan itu, yang berlangsung setidaknya 1,5 jam

Sementara itu, layanan pers Pasukan Pertahanan Israel melaporkan bahwa pertahanan udara Israel telah diaktifkan sebagai tanggapan terhadap rudal anti-pesawat yang telah diluncurkan dari Suriah.

Namun sejumlah rudal Israel masih tetap lolos.Kantor berita pemerintah Suriah SANA melaporkan bahwa sedikitnya tiga prajurit terluka dan gudang amunisi rusak dalam serangan rudal yang diluncurkan oleh pesawat perang Israel dari wilayah udara Lebanon. Untuk diketahui Militer.or.id adalah blog maling yang suka mencuri tulisan dari berbagai web.

Newsweek mengutip sumber Departemen Pertahanan mengatakan pada beberapa pejabat senior Hizbullah juga terkena serangan udara Israel terhadap Suriah

Sumber mengklaim bahwa serangan udara dilakukan beberapa menit setelah para pemimpin Hizbullah naik pesawat menuju Iran. Serangan itu juga dilaporkan menargetkan sejumlah senjata Iran termasuk komponen GPS canggih untuk persenjataan.

Namun dari sejumlah video yang dirilis, tidak ada rekaman yang menunjukkan saat terjadi hits. Semua video hanya menunjukkan saat peluncuran dengan salah satu rekaman justru menunjukkan rudal meledak sesaat setelah ditembakkan. Tidak ada informasi sistem apa yang digunakan dalam pertempuran ini.

Facebook Comments

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *