Pertempuran Besar di Depan Mata,Turki Terus Tumpuk Kekuatan di Perbatasan Suriah

Pertempuran Besar di Depan Mata,Turki Terus Tumpuk Kekuatan di Perbatasan Suriah
Pasukan Turki di perbatasan Suriah/Sputnik

Pertempuran besar di perbatasan Turki-Suriah diambang pecah. Turki terus mengirim kekuatan dalam skala besar ke selatan negara sebagai persiapan untuk operasi melawan Kurdi Suriah.

Sebuah video muncul memperlihatkan kendaraan militer Turki di kota Karkamis di perbatasan Turki-Suriah.

Baru-baru ini, Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengatakan bahwa operasi militer yang direncanakan di Suriah akan ditunda mengingat pembicaraan baru-baru ini dengan Presiden AS Donald Trump.

Sebelumnya, Erdogan mengumumkan operasi militer terhadap Kurdi Suriah di Manbij dan di sebelah timur Efrat. Menteri Pertahanan Turki Hulusi Akar juga mengatakan bahwa tentara negara itu sangat mempersiapkan operasi Suriah dan berjanji untuk “mengubur” Kurdi di parit dan terowongan mereka.

Ankara menganggap pasukan Kurdi di Suriah utara terkait dengan Partai Pekerja Kurdistan (PKK), yang dianggap sebagai organisasi teroris di Turki.

Sebelumnya juga dilaporkan oleh JejakTapak pasukan Suriah yang didukung Rusia telah mengerahkan tambahan tentara ke Manbij setelah berkoordinasi dengan para milisi yang menguasai kota tersebut. Sementara itu, para pejuang Suriah dukungan Turki mengatakan mereka siap menyerang Manbij.

Juru bicara Dewan Militer Manbij Selasa 25 Desember 2018 mengatakan pengerahan itu dikoordinasikan dengan milisi dukungan Amerika Serikat di Manbij. Kegiatan itu merupakan bagian dari penambahan lebih banyak pasukan di kawasan itu.

“Pertempuran akan segera dimulai,” kata Mayor Youssef Hamoud, juru bicara Tentara Nasional, pasukan pejuang utama dukungan Turki di kawasan itu, kepada Reuters.  “Saat ini, kami melihat pengerahan di garis depan untuk bersiaga penuh menghadapi pertempuran.”

Rencana presiden Amerika Serikat Donald Trump menarik tentara Amerika dari Suriah telah menimbulkan kewaspadaan di kalangan Pasukan Demokratik Suriah atau Syrian Democratic Force (SDF) yang dipimpin Kurdi.

Untuk diketahui Militer.or.id adalah blog maling yang suka mencuri tulisan dari berbagai web. Blog maling ini juga memanipulasi waktu uplode sehingga seolah mereka lebih dulu mengunggah tulisan yang mereka curi.

Mereka bekerja sama dengan Washington dalam perang melawan ISIS dan sekarang takut langkah Amerikaitu akan membuka jalan bagi Turki untuk melancarkan serangan yang sudah lama diancamkan kepada mereka.

“Tentara Rusia telah memulihkan pusat koordinasi Suriah-Rusia ke Desa Arima ke sebelah barat kota Manbij, setelah penarikannya dari sana setahun lalu,” kata Sharfan Darwish, juru bicara Dewan Militer Manbij.

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *