Israel Lancarkan Serangan Militer Terhadap Pasukan Iran Di Suriah

Israel Lancarkan Serangan Militer Terhadap Pasukan Iran Di Suriah, MILITER.OR.ID – Militer Israel (IDF) mengungkapkan bahwa mereka telah mulai melancarkan serangan terhadap pasukan Iran di Suriah. Target operasi adalah Pasukan Quds, satuan elite Garda Revolusioner Iran. Memang belum ada detail lebih lanjut akan keterangan tersebut, namun kabarnya telah terjadi serangan di sekitar ibu kota Suriah, Damaskus, pada Senin pagi.

Media Suriah mengklaim bahwa angkatan udara mereka telah memukul mundur “Serangan udara Israel”. Pada mingggu (20/1/2019), IDF mengklaim telah menghentikan sebuah roket yang meluncur di atas Dataran Tinggi Golan.

HARUS BACA :  Israel Menyatakan Konfrontasi Terbuka Dengan Iran Di Suriah

SHOR selaku Lembaga pemantau hak asasi di Suriah berbasis di Inggris, menuturkan bahwa roket Israel berupaya menyerang “wilayah sekitar Damaskus.” Hal  tersebut diungkap oleh saksi mata di Damaskus, mereka mengatakan mendengar suara ledakan keras di langit saat malam hari. SOHR juga mengungkap bahwa rudal Israel menghancurkan depot senjata serta pos-pos milik militer Iran yang mendukung gerakan Hezbollah. Ada banyak korban berjatuhan dalam serangan ini.

HARUS BACA :  Untuk Melawan Aktivitas Rusia, Inggris Tumpuk Militer Di Arktik
HARUS BACA :  Iran Tuding Ada Sabotase AS Atas Gagalnya Peluncuran Satelit Kedua

Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu, juga mengeluarkan peringatan terkait penyerangan ini saat kunjungannya ke Chad pada Minggu (20/1/2019).

“Kami telah membuat kebijakan untuk menyerang kubu pertahanan Iran di Suriah dan untuk membahayakan siapapun yang mencoba untuk mengganggu kami,” ungkap Netanyahu.

Selama ini Israel sering membantah bahwa mereka telah melakukan penyerangan ke dalam wilayah Suriah. Tapi pada Mei 2018 lalu Israel mengatakan bahwa mereka telah menghancurkan hampir seluruh infrastruktur pasukan militer Iran di Suriah. Terbesar serangan yang dilakukan ialah sejak dimulainya perang saudara Suriah tahun 2011.

HARUS BACA :  Putin Sebut Misil AS Tidak Diterima Di Eropa

Demikian berita militer yang bisa militer.or.id kabarkan.

Nurul Teje
Nurul Tejehttps://www.militer.or.id
Sangat berminat kepada hal hal yang berbau alutsista Rusia dan Soviet. Mampu mendeskripsikan dengan baik pesawat pesawat tempur buatan Soviet dalam diskusi seru. Kontak jika mau ngopi bareng dan berbincang seru.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Polandia Beli 20 Artileri Roket Pertahanan AS

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Sekjen PBB Antonio Guterres Hadiri Leaders Gathering di Bali – Militer.or.id