Angkatan Darat Rusia Dilengkapi Sistem Senjata Rudal Iskander-M

Angkatan Darat Rusia Dilengkapi Sistem Senjata Rudal Iskander-M

Angkatan Darat Rusia Dilengkapi Sistem Senjata Rudal Iskander-M, militer.or.id – Tahun 2019 Pasukan rudal Angkatan Darat Rusia sepenuhnya akan dilengkapi dengan sistem rudal Iskander-M. Hal ini diumumkan langsung oleh Kementrian Pertahanan setempat dalam pernyataannya beberapa waktu lalu.

“Pada 2019, proses melengkapi pasukan rudal Angkatan Darat Rusia dengan sistem rudal Iskander-M akan selesai. Sesuai dengan perintah pertahanan negara, pabrikan akan menyerahkan unit sistem Iskander-M ke Distrik Militer Barat,” isi pernyataan kementerian tersebut, menurut yang dikutip daro kantor berita TASS, kemarin.

Capaian target dari sistem rudal balistik Iskander-M mampu menempuh jarak hingga 500 km. Senjata ini juga diklaim mampu menghancurkan sistem roket multi-peluncuran, pesawat terbang, helikopter, dan senjata artileri jarak jauh. Bahkan Moskow juga mengklaim bahwa sistem tersebut mampu mengatasi segala pertahanan udara yang ada.

Pengujian akan dilakukan di kawasan Kapustin Yar di Wilayah Astrakhan Selatan, Rusia, pada 2019. Ada sekitar 200 jenis senjata baru yang akan diuji coba.

“Pada 2019, sekitar 200 jenis senjata baru direncanakan akan diuji, yang sepadan dengan jumlah (pada) 2018 dan setengahnya sebanyak pada 2017,” tulis lebih lanjut dari kementerian tersebut.

Menurut dari Kementrian Pertahanan, jumlah uji coba terhadap senjata si situs tersebut meningkat dalam 2 tahun terakhir. Hal ini guna meningkatkan perlindungan fasilitas militer dan menguji senjata mulai dari peralatan intelijen hingga sistem panduan senjata presisi.

“Ketika langkah-langkah sedang diambil untuk mengimplementasikan program persenjataan negara, berbagai barang yang diuji akan diperluas dalam dua tahun mendatang,” tambah kementerian itu.

Demikian kabar militer dunia yang bisa militer.or.id wartakan.

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *