Pindad Tetap Gaet Turki Garap Proyek Medium Tank

Pindad Tetap Gaet Turki Garap Proyek Medium Tank, militer.or.id – Pernyataan ini dikatakan langsung ileh Direktur PT Pindad bahwa krisis keungan yang melanda Turki tidak menghambat proyek pengembangan Medium Tank kerjasama antara Pindad dengan FNSS Turki. “Jalan Terus” tutur dia di Bandung (16/08/2018).

Dalam hal ini Abraham juga mengatakan bahwa kerjasama dengan FBSS Truki tersebut sebatas pengembangan purwarupa Medium Tank. Pindad dan FNSS Turki akan memiliki satu unit purwarupa Medium Tank masing-masing. “Kontak dengan meraka hanya pengembangan,’ ucap dia. Selain itu, dia juga mengungkap bahwa kontrak pengembangan Medium Tank tersebut sudah diambang ujung masa akhir, jadi kerjasama Pindad dan FNSS akan tuntas dengan rampungnya uji daya tampak tank tersebut. “Setelah uji Firing test ini selesai,” imbuh dia.

HARUS BACA :  Menhan Turki: Sistem S-400 Akan Diperoleh Juli 2019

Meski demikian, dia juga mengisyaratkan akan adanya kemungkinan untuk membahas kelanjutan kerjasama tersebut dengan Turki. “Begitu bicara masalah mass product, itu belum dibicarakan. Bisa Pindad sendiri, bisa Pindad kerjasama, yang penting penguasaan dan kita mendapat track recird pengakuan masuk ke dunia Internasional untuk medium tank,’ tuturunya.

HARUS BACA :  Menhan Turki: Sistem S-400 Akan Diperoleh Juli 2019

Pindad memang sengaja sejak awal sudah menggandeng FNSS Turki untuk mengejar track-record pengakuan dunia internasional. Dan saat ini masih tengah menuntaskan sertifikasi purwarupa Medium tank kedua yang dibangun di Indonesia. Sedangkan yang pertama dibangun di Turki.

HARUS BACA :  Malaysia Completes Sea Trials of First UAV-Capable Patrol Vessel

“Ini yang sudah dirancang dari disain sampai prototipe di Indonesia. Kami (Pindad) melakukan tes bermacam-macam ini untuk mengetahui kekurangan, kemduian diimprove kemampuan kekuatan untuk betul-betul menjadi tank yang handal,” tutup Abraham.

Demikian berita yang bisa kami tulis oleh militer.or.id

Nurul Teje
Nurul Tejehttps://www.militer.or.id
Sangat berminat kepada hal hal yang berbau alutsista Rusia dan Soviet. Mampu mendeskripsikan dengan baik pesawat pesawat tempur buatan Soviet dalam diskusi seru. Kontak jika mau ngopi bareng dan berbincang seru.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Program Columbia-Class Amerika Alami Masalah

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  ShinMaywa Inches Towards US-2 Sale to Indonesia