Militer.or.id : Berita Militer Indonesia dan Dunia

Israel Menyatakan Konfrontasi Terbuka Dengan Iran Di Suriah

Israel Menyatakan Konfrontasi Terbuka Dengan Iran Di Suriah

Israel Menyatakan Konfrontasi Terbuka Dengan Iran Di Suriah, militer.or.id – Seperti diketahui, Pemerintah Israel yang selama ini bungkam terkait dengan operasi militernya di Suriah, kini telah mengubah kebijakannya. Rezim Zionis tersebut kini menyatakan konfrontasi terbuka dengan Iran di negara yang dipimpin Presiden Bashar Al-Assad tersebut. Pernyataan itu dinyatakan oleh Menteri intelijen zionis, Katz dalam sebuah wawancara dengan Army Radio, Senin (21/1/2019).

Militer Israel mengatakan bahwa tembakan misil oleh pasukan Iran dari Suriah ke wilayah Israel dengan tujuan untuk menghantam Dataran Tinggi Golan Utara telah diintersepsi sistem pertahanan Iron Dome. Terkait respons, pesawat-pesawat jet tempur IDF (Pasukan Militer Israel) langsung menyerang sasaran militer serta pertahanan udara Suriah pada Minggu malam dan Senin dini hari.

“Ini adalah pesan yang jelas untuk Iran,” kata Katz, yang dilansir Jerusalem Post.

Sedikit berbeda dengan serangan sebelumnya, kali ini IDF mengklaim dan mengaku bertanggung jawab atas serangan secara real time.

“Kebijakan telah berubah,” ucap Katz. “Ini adalah konfrontasi terbuka dengan Iran. Ketika kita perlu meningkatkannya, kita akan meningkatkannya,” imbuhnya, dalam hal ini Katz juga menambahkan bahwa Israel akan meningkatkan serangannya terhadap ambisi teror Iran di Suriah.

“Kami tidak akan membiarkan kubangan mereka di Suriah,” ujar Katz. Dia mengungkap bahwa peluncuran rudal di Israel jelas ditujukan pada Hermon di Dataran Tinggi Golan utara.

“Siapa pun yang menyerang kita akan membayar mahal,” ujar Katz.

Demikian yang bisa militer.or.id laporkan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *