Polandia Beli 20 Artileri Roket Pertahanan AS

MILITER.OR.ID, WARSAWA – Polandia Beli 20 Artileri Roket Pertahanan AS untuk menjaga sistem keamanan Negara. Dalah hal ini Polandia bedalih bahwa pembelian peluncur sistem roket artileri mobilitas tinggi (HIMARS) dengan harga yang diperkirakan sebesar USD414 juta ini dibutuhkan untuk menjamin kemanan negaranya.

Diungkap oleh keterangan resmi perdana Menteri (PM) Polandia, Mateusz Morawiecki dan Menteri Pertahanan Mariusz Blaszczak. Keputusan Warsawa untuk membeli HIMARS AS pada Minggu sore. Kementerian tersebut mengumumkan pada situs resminya bahwa akhir tahun lalu Departemen Luar Negeri AS enyetujui penjualan 20 HIMARS beserta peralatan pendukung yang masih terkait pada Polandia.

HARUS BACA :  Tidak Semua Pasukan Ditarik Amerika Dari Suriah

Dikatakan pula oleh Menteri Pertahanan Blasczak bahwa pembelian sistem roket AS tersebut akan diresmikan pada hari Rabu mendatang. Menurutnya, Polandia membutuhkan peralatan modern untuk menjamin keamanan negara.

“Menteri @mblaszczak: Pada hari Rabu kami akan menandatangani kontrak untuk pengiriman batalion HIMARS. Peralatan modern yang menjamin keamanan kami,” tulis Kementerian Pertahanan setempat di Twitter melalui akun resminya, @MON_GOV_PL, Minggu (10/2/2019).

HARUS BACA :  Jenderal Teheran Sebut Akan Hancurkan AS, Israel, Dan Saudi
HARUS BACA :  Rudal Anti-Radar Baru, 150% Lebih Efisien dari Pendahulunya

“Ini adalah komponen yang sangat penting dalam implementasi program modernisasi Angkatan Bersenjata Polandia. Bersama dengan peluncur roket, Polandia akan menerima amunisi, serta paket logistik dan pelatihan,” kata Kementerian Pertahanan dalam sebuah pernyataan, dikutip Sputnik, Senin (11/2/2019).

HIMARS M142 diproduksi oleh Lockheed Martin dan BAE Systems dengan kemampuan peluncuran roket artileri dan rudal balistik taktis dengan jangkauan operasional hingga 480 km. Hingga saat ini, sistem ini sudah dioperasikan oleh Uni Emirat Arab, Yordania, dan Singapura.

HARUS BACA :  Rudal Anti-Radar Baru, 150% Lebih Efisien dari Pendahulunya

Demikianlah sedikit laporan berita terkini yang bisa militer.or.id sampaikan.

Nurul Teje
Nurul Tejehttps://www.militer.or.id
Sangat berminat kepada hal hal yang berbau alutsista Rusia dan Soviet. Mampu mendeskripsikan dengan baik pesawat pesawat tempur buatan Soviet dalam diskusi seru. Kontak jika mau ngopi bareng dan berbincang seru.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Jenderal Teheran Sebut Akan Hancurkan AS, Israel, Dan Saudi