27 Anggota Garda Revolusi Iran Tewas Akibat Serangan Bom Bunuh Diri

MILITER.OR.ID, TEHERAN – 27 Anggota Garda Revolusi Iran Tewas Akibat Serangan Bom Bunuh Diri. Hal tersebut terjadi pada sebuah serangan bom bunuh diri pada Rabu (13/2/2019). Serangan yang terjadi tepatnya di wilayah tenggara Iran dimana pasukan keamanan negara tersebut menghadapi peningkatan serangan oleh militan dari minoritas Muslim Sunni.

“Seorang pembom bunuh diri yang mengendarai kendaraan sarat dengan bahan peledak menyerang sebuah bus yang mengangkut anggota Garda,” kata IRGC dalam sebuah pernyataan seperti dilansir dari NBC News, Kamis (14/2/2019).

HARUS BACA :  Rusia Sebut Admiral Kuznetsov Tidak Mengalami Kerusakan Serius

Selain adanya 27 korban tewas, dalam serangan tersebut melukai setidaknya 13 orang lainnya. Diperkuat oleh adanya sebuah video yang diposting oleh kantor berita Fars, terdapat bercak darah dan puing-puing kendaraan di lokasi serangan. Tepatnya di sebuah jalan di daerah yang bergejolak dekat perbatasan Pakistan dimana gerilyawan dan penyelundup narkoba bersenjata beroperasi. Publikasi foto oleh Fars menunjukkan sebuah bus menjadi tumpukan logam, namun foto tersebut tidak diverifikasi secara independen.

HARUS BACA :  Kasal Gelar Exit Briefing Personel TNI AL Wilayah Barat
HARUS BACA :  Alih Kodal Yonif M 643/WS dan Peresmian Yonif 645 Kodam Tanjungpura – Militer.or.id

“Anak-anak militer dan intelijen yang berkorban dari rakyat Iran akan membalas dendam atas darah para martir dari insiden ini,” ungkap Fars mengutip juru bicara kementerian luar negeri Bahram Qassemi.

Dilain sisi, Wakil Presiden Sunni Jaish Al Adl, mengaku telah bertanggung jawab atas serangan tersebut. Laporan ini diperoleh dari kantor berita semi-resmi Fars. Insiden ini ditujukan oleh kelompok Jaish al Adl untuk menuntut hak yang lebih besar serta kondisi kehidupan yang lebih baik bagi etnis minoritas Baluchis.

HARUS BACA :  Pakistan Butuh J-10B untuk Hadapi Rafale dan Su-30MKI

Demikianlah laporan Berita Militer Terkini yang bisa militer.orid sampaikan.

Nurul Teje
Nurul Tejehttps://www.militer.or.id
Sangat berminat kepada hal hal yang berbau alutsista Rusia dan Soviet. Mampu mendeskripsikan dengan baik pesawat pesawat tempur buatan Soviet dalam diskusi seru. Kontak jika mau ngopi bareng dan berbincang seru.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Battle of Tal Afar Irak

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Bakamla Teken Kerja Sama dengan Coast Guard Yunani