Untuk Tumpas Al-Shahab AMISOM Ungkap Operasi Militer Baru

MILITER.OR.ID – Untuk Tumpas Al-Shahab AMISOM Ungkap Operasi Militer Baru. Terdapat sebuah laporan terkait para komandan militer tinggi Misi Uni Afrika di Somalia (AMISOM), Sabtu (16/2/2019). Komandan tersebut telah melakukan kesepakatan untuk meluncurkan operasi baru yang lebih tetap sasaran terhadap militan-militan Al-Shahab di Somalia. Tujuannya ialah membebaskan wilayah-wilayah yang masih menjadi tempat bersembunyi para militan teroris.

HARUS BACA :  IAEA Tolak Permintaan AS Untuk Periksa Instalasi Militer Iran

Menurut keterangan AMISOM, terbentuknya aktivitas militer baru tersebut akan diterapkan dalam tiga tahap. Khususnya dalam upaya untuk memberantas para terorisme dari persembunyian mereka di kawasan tersebut.

Mengungkap pembicaraan pada akhir pertemuan lima hari antara para komandan militer di Mogadishu, Simon Mulongo sebagai wakil ketua Komisi Uni Afrika (DSRCC) untuk Somalia memberikan penjelasan akan pendekatan tersebut. Beliau menyatakan bahwa aktifitas yang diberlakukan pada operasi guna mendukung adanya rencana transisi di Somalia. Terkait operasi dengan target persembunyian para teroris Al-Shahab.

HARUS BACA :  Uji Dinamis Pembuatan Prototipe Radar Pasif
HARUS BACA :  Latihan KRI RE Martadinata dan Kapal Perang US Navy

“Aktivitas itu akan mencakup operasi komprehensif untuk mendukung Rencana Transisi Somalia dan akan mencakup operasi stabilitas menarget persembunyian al-Shabab dan meningkatkan perlindungan bagi masyarakat,” tutur Mulongo.

Sedangkan menurut keterangan lain, Para pejabat militer Somalia memberikan pernyataan bahwa operasi militer yang direncanakan itu merupakan bagian dari Rencana Transisi negara tersebut. Didalamnya mencakup penarikan pasukan AMISOM, penyerahan lokasi-lokasi prioritas di Mogadishu kepada Pasukan Keamanan Somalia, Mengikis Al-Shahab, serta mengamankan rute-rute yang menjadi jalur pasokan penting.

HARUS BACA :  Apel 165 Personel Danramil dan Babinsa Sekota Palu – Militer.or.id

Demikianlah Berita Militer Dunia yang bisa militer.or.id laporkan.

Nurul Teje
Nurul Tejehttps://www.militer.or.id
Sangat berminat kepada hal hal yang berbau alutsista Rusia dan Soviet. Mampu mendeskripsikan dengan baik pesawat pesawat tempur buatan Soviet dalam diskusi seru. Kontak jika mau ngopi bareng dan berbincang seru.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Inikah Senapan Serbu M4A1+ Baru Tentara AS?

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Mampukah AS dan NATO Atasi Pertahanan Rusia? – Militer.or.id