Israel Luncurkan Pesawat Antariksa Ke Bulan

Israel Luncurkan Pesawat Antariksa Ke Bulan

MILITER.OR.ID, YERUSSALEM – Israel Luncurkan Pesawat Antariksa Ke Bulan. Berita terkuak karena beredarnya beberapa foto tentang adanya sebuah pesawat antariksa Israel yang sedang menuju ke bulan. Dibenarkan oleh Perdana Menteri Israel yang juga menyaksikan langsung peluncuran tersebut dari pusat kontrol Industri Dirgantara.

Terdapat roket SpaceX Falcon 9 yang membawa pesawat ruang angkasa pertama Israel yang dirancang khusus untuk mendarat di bulan. Tujuannya ialah untuk mengukur secara pasti terkait dengan medan magnet disana. Pelepasan landas dilakukan dari Stasium Angkatan Udara Cape Canaveral di Florida, AS pada 21 Februari 2019.

Pada foto diketahui bahwa pesawat diluncurkan oleh roket Falcon 9, kamis malam (22/2/2019) dari Cape Canaveral, termasuk dari wailayah negara bagian Florida. Sementara itu, Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu menyaksikan sendiri adanya peluncuran misi pesawat tak berawak tersebut secara langsung dari Israel, tepatnya di pusat kendali Industri Dirgantara Israel.

Menurut perkiraan, Pesawat Israel tersebut akan mencapai tujuannya pada tanggal 11 april mendatang. Peluncuran ini mengukuhkan Israel sebagai negara keempat yang mendaratkan pesawat di bulan, setelah berada di belakang Amerika, Rusia, dan juga China.

Pesawat tersebut diberi nama Beresheet yang merupakan bahasa Ibrani dengan makna “Kejadian” atau “Pada Awalnya”. Pesawa dirancang khusus untuk mengukur medan magnet di bulan dan disinyalir misi ini mencapai hingga $100 juta yang dibiayai oleh pendonor swasta.

Demikianlah Berita Militer Dunia yang bisa militer.or.id sampaikan.

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *