Untuk Melawan Aktivitas Rusia, Inggris Tumpuk Militer Di Arktik

MILITER.OR.ID, LONDON – Untuk Melawan Aktivitas Rusia, Inggris Tumpuk Militer Di Arktik. Berita ini diumumkan oleh Menteri Pertahanan Inggris, Gavin Williamson pada hari Minggu bahwa kehadiran militer negaranya di Kutub Utara (Arktik) akan ditingkatkan. Hal ini bertujuan untuk melawan ativitas Rusia yang berada di wilayah tersebut.

“Apakah itu mempertajam keterampilan kami dalam kondisi di bawah nol, belajar dari sekutu lama seperti Norwegia atau memantau ancaman kapal selam dengan pesawat Poseidon kami, kami akan tetap waspada terhadap tantangan baru,” kata Williamson, dilansir The Telegraph, Senin (18/2/2019).

HARUS BACA :  Militer Filipina Serang Militan Yang Menjadi Dalang Pengeboman Gereja

Gavin juga mengatakan bahwa pesawat P8 Poseidon baru akan digunakan untuk membatasai kapal selam Rusia di wilayah Arktik. Pernyataan tersebut dibuat pada saat berkunjung ke pangkalan bari Marinir Kerajaan Inggris di daerah Badufoss, Norwegia Utara.

Dalam hal ini Marinir dari Kerajaan Inggris juga mengerahkan setidaknya 1.000 tentara ke Norwegia setiap tahun. Tepatnya selama periode 10 tahun sebagai langkah pelatihan. Williamson juga menuturkan bahwa pengiriman tentara tersebut sesuai dengan kesepakatan antar dua negara.

HARUS BACA :  Iran Membantah Telah Memata-matai Militer Jerman
HARUS BACA :  2 Flight Pesawat Tempur Super Tucano Transit di Makassar

Terdapat sembilan pesawat P8 Poseidon Inggris akan dikerahkan pada Pangkalan Udara Royal Air Force Lossiemouth di Skotlandia pada tahun 2020. Pengerahan ini dilakukan untuk pengintaian di Atlantik Utara dan di Arktik.

Sementara itu, pada hari sabtu Menteri Luar Negeri Rusia, Sergey Lavrov  mengatakan bahwa Moskow mencatat terdapat peningkatan militer aliansi NATO di Kutub Utara.

“Kami mencatat peningkatan kegiatan anggota NATO. Kami membahas ini dengan tetangga kami, Norwegia. Kami ingin memahami mandat seperti apa yang akan dimiliki NATO di Kutub Utara,” kata Lavrov, di sela-sela Konferensi Keamanan Munich.

HARUS BACA :  Awak Helikopter US Navy Tewas Akibat Tangki BBM

Demikian Kabar Militer Terkini yang bisa militer.or.id laporkan.

Nurul Teje
Nurul Tejehttps://www.militer.or.id
Sangat berminat kepada hal hal yang berbau alutsista Rusia dan Soviet. Mampu mendeskripsikan dengan baik pesawat pesawat tempur buatan Soviet dalam diskusi seru. Kontak jika mau ngopi bareng dan berbincang seru.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Militer Israel Menjadikan Iran Sebagai Target Di Suriah

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  China Meningkatkan Tekanan Militer Terhadap Taiwan