Rusia Menilai Infrastruktur Nuklir AS Di Eropa Harusnya Dihancurkan

MILITER.OR.ID, MOSKOW – Rusia Menilai Infrastruktur Nuklir AS Di Eropa Harusnya Dihancurkan. Diungkap oleh Perdana Menteri Rusia, Dmitry Medvedev, beliau mengatakan akan sangat tepat bisa menghancurkan seluruh infrastruktur untuk senjata nuklir Amerika Serikat (AS) yang di berada di Eropa.

“Semua orang akan merasa lebih nyaman ketika semua senjata nuklir AS kembali ke wilayah AS, dan infrastruktur di Eropa yang memungkinkan untuk menyimpan, melayani, dan menyebarkan senjata-senjata itu, akan dihilangkan,” ucap Medvedev, seperti dikutip Tass pada Rabu (6/3/19).

HARUS BACA :  Militer Israel Menjadikan Iran Sebagai Target Di Suriah

Medvedev memberikan catatan bahwa ini terkait dengan latihan militer tentang kemungkinan penggunaan senjata nuklir yang secara rutin diadakan di negara-negara anggota NATO.

“Ini hanya menambah tekanan yang tidak perlu, sebagian besar untuk negara-negara NATO sendiri. AS, bukan Rusia, memutuskan untuk menarik diri dari perjanjian fundamental dalam bidang keamanan global, Perjanjian Pasukan Nuklir Internasional (INF),” tuturnya.

HARUS BACA :  AS Ciptakan Replika Jet Tempur China Untuk Latihan

“Inilah sebabnya mengapa presiden Rusia menandatangani, sebagai tindakan timbal balik, sebuah dekrit mengenai penangguhan keanggotaan dalam Perjanjian INF sampai AS menghapuskan pelanggaran mereka sendiri. Kami tidak mengancam siapa pun, dan kami pasti tidak akan menyerang siapa pun atau bertarung dengan siapa pun,” ungkap Medvedev.

HARUS BACA :  27 Anggota Garda Revolusi Iran Tewas Akibat Serangan Bom Bunuh Diri

“Setiap upaya pemerasan nuklir, menurut pendapat kami, memperburuk ketegangan internasional,” imbuhnya.

HARUS BACA :  Kapal Perang China Diduga Mempunyai Senjata Railgun Elektromagnetik

Dia juga memberikan penegasan bahwa Moskow ingin perdamaian dan stabilitas di Eropa, serta menjaga dialog dengan negara-negara anggota NATO. “Kami bekerja sama dengan mereka dalam beberapa masalah. Kerja sama kami konstruktif, dan kami mengharapkan pendekatan yang sama dari mitra kami,” pungkasnya.

Demikianlah Laporan Berita Militer Dunia yang bisa militer.or.id sampaikan.

Nurul Teje
Nurul Tejehttps://www.militer.or.id
Sangat berminat kepada hal hal yang berbau alutsista Rusia dan Soviet. Mampu mendeskripsikan dengan baik pesawat pesawat tempur buatan Soviet dalam diskusi seru. Kontak jika mau ngopi bareng dan berbincang seru.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Intelijen AS Menyebut Korut Mungkin Tidak Akan Serahkan Senjata Nuklir

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Mesir Desak Israel Hentikan Kekerasan di Gaza