18 April 2017

Uji fungsi Airnets (photo : Kosekhanudnas)

Uji Fungsi Airnets di Posek Kosekhanudnas I

Dalam rangka mendukung tugas pokok operasi pertahanan udara Kosekhanudnas I mendapatkan tambahan peralatan baru yaitu Sistem AirNets (Air Defense Net Centric System). Gelar uji fungsi AirNets ini dilaksanakan di Posek Kosekhanudnas  I dipimpin oleh Askomlek Kosekhanudnas I, Kolonel Lek Hadi Siswoyo, S.Sos yang mewakili Panglima Kosekhanudnas I Marsekal Pertama TNI  Kustono, S.Sos, Jakarta, Kamis (13/4).

Sistem AirNets (Air Defense Net Centric System) merupakan suatu Sistem yang dikembangkan oleh bangsa sendiri dan menyediakan fungsi-fungsi utama sistem Hanud meliputi, Surveillance, Air Operation Control, Air Operation Management dan Technical and Support Function.

Ditemui disela uji fungsi, Panglima Kosekhanudnas I mengatakan dengan adanya sistem ini diharapkan  mampu menjawab tantangan tugas pokok operasi  pertahanan udara di wilayah Kosekhanudnas I  yang semakin kompleks, serta mampu meminimalisir seluruh batasan yang menghambat tugas pokok operasi. Dengan Kegiatan uji fungsi ini diharapkan personel yang nantinya mengawaki dapat mengetahui dalam memanfaatkan fungsi dan kemampuan peralatan yang ada secara maksimal, tegasnya.

Acara ini dihadiri oleh para pejabat dari Kohanudnas maupun Kosekhanudnas I, dan Direktur PT. Mardhika Adhidarma beserta para tekhnisinya.

(Kosekhanudnas)

READ  Myanmar in Advanced Negotiations to Licence-Build JF-17 Fighter

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here