Militer.or.id : Berita Militer Indonesia dan Dunia

Pengarahan Wakasal Kepada Perwira Akademi Angkatan Laut

Militer.or.id – Pengarahan Wakasal Kepada Perwira Akademi Angkatan Laut.

Wakasal Laksdya TNI Achmad Taufiqoerrochman, S.E.

Surabaya – Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Achmad Taufiqoerrochman, S.E., memberikan pengarahan kepada seluruh Perwira Akademi Angkatan Laut pada Selasa 15-8-2017 di gedung Maspardi, AAL, Bumimoro, Surabaya, Jawa Timur.

Kedatangan Wakasal diterima Wakil Gubernur Akademi Angkatan Laut (Wagub AAL) Brigadir Jenderal TNI (Mar) Rudy Andi Hamzah, S.AP., beserta para pejabat utama Akademi Angkatan Laut.

Dalam pengarahannya, Wakasal Laksdya TNI Achmad Taufiqoerrochman, S.E., mengatakan banyak dinamika perubahan yang baik di Akademi Angkatan Laut, hal ini mengingatkan beliau pernah memimpin lembaga pendidikan TNI AL tingkat akademi yang mencetak calon Perwira TNI AL ini.

Wakasal menegaskan bahwa boarding school di Akademi Angkatan Laut titik beratnya adalah di pengasuhan, sebab disinilah terjalin interaksi untuk menumbuhkembangkan karakter.

Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Achmad Taufiqoerrochman, S.E

Laksdya TNI Achmad Taufiqoerrochman, S.E., juga menyampaikan bahwa kepemimpinan itu adalah gabungan antara strategi dan karakter.

“Tetapi kalau kita berangkat bertugas atau bertempur harus hanya dengan salah satu maka berangkatlah dengan karakter”, ujar Wakaal Laksdya TNI Achmad Taufiqoerrochman, S.Eal .

Di sinilah pentingnya Character Cultivation atau menumbuhkembangkan karakter dilaksanakan di Akademi Angkatan Laut, disebabkan sebagai tempat untuk mendidik calon perwira-perwira tempur yang akan mengawaki organisasi TNI Angkatan Laut di masa depan.

Sebelum memberikan pengarahan kepada perwira AAL di gedung Maspardi, Wakasal Laksdya TNI Achmad Taufiqoerrochman, S.E., melaksanakan makan siang bersama Taruna AAL di gedung RD. S. Hadiwinarso dilanjutkan sholat Dhuhur berjamaah di Masjid Nurul Bahri Akademi Angkatan Laut. Puspen TNI, 15 Agustus 2017

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *