Militer.or.id : Berita Militer Indonesia dan Dunia

Kapten Esther Gayatri Bangga Terbangkan Pesawat N219 PT DI

Militer.or.id – Kapten Esther Gayatri Bangga Terbangkan Pesawat N219 PT DI.

Pilot Kapten Esther Gayatri Saleh mengaku bangga karena bisa menerbangkan untuk yang pertama kalinya Purwarupa Pertama Pesawat N219 buatan PT Dirgantara Indonesia, di Landasan Pacu Bandara Husein Sastranegara Bandung, Rabu.

Pilot Kapten Esther Gayatri Saleh setelah berhasil menerbangkan untuk yang pertama kalinya Purwarupa Pertama Pesawat N219 buatan PT Dirgantara Indonesia, di Landasan Pacu Bandara Husein Sastranegara Bandung, Rabu (16/8/2017). (FOTO/Ajat Sudrajat)

“Puji Tuhan semunya lancar yang pasti kita harus berbangga bahwa pesawat ini semuanya buatan anak bangsa,” kata Pilot Esther Gayatri Saleh usai mendaratnya Pesawat N219 di salah satu hanggar PT DI.

Rasa bangga dan haru, kata Pilot Esther, tertanam dalam dirinya karena pesawat tersebut diterbangkan oleh dirinya sehari menjelang HUT ke-72 Kemerdekaan RI Tahun 2017.

“Bangga sekali terlebih ini kan bertepatan dengan jelang HUT Kemerdekaan Republik Indonesia juga kita bisa menghadirkan produk anak bangsa yang semuanya dibuat PT DI,” kata dia.

Ia mengatakan selama sekitar 20 menit menerbangkan pesawat tersebut tidak ada hambatan yang berarti.

“Pesawatnya oke, sequence sesuai dengan yang dilatih. Saya tenang dan kru semua bekerja dengan baik,” kata dia.

Purwarupa Pesawat Pertama N219 karya PT Dirgantara Indonesia (Persero) melakukan uji coba penerbangan perdana (flight test) di landasan pacu Bandara Husein Sastranegara Jalan Padjadjaran Nomor 154 Kota Bandung.

Uji coba penerbangan perdana pesawat tersebut dilakukan sekitar pukul 09.10 WIB dan disaksikan langsung oleh Kepala LAPAN Thomas Djamaluddin, Direktur Jenderal Perhubungan Udara Agus Santoso, Dirut PT DI Budi Santos dan seluruh jajaran direksi dan Dewan Komisaris PT DI.

Uji coba penerbangan ini dilakukan setelah Purwarupa Pesawat Pertama N219 mendapatkan Certificate of Airworthiness dari Direktorat Kelaikudaraan dan Pengoperasional Pesawat Udara Kementerian Perhubungan.

Photo : N219 Sukses Uji Terbang Perdana (akangaviation)

Sumber : Antara

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *