Masyarakat Kampung Togonfo hibahkan tanah kepada TNI AD

Militer.or.id – Masyarakat Kampung Togonfo hibahkan tanah kepada TNI AD.

Pengukuran tanah untuk diserahkan kepada TNI melalui Koramil 1712-03 Tor Atas (Pendam XVII Cenderawasih)
Pengukuran tanah untuk diserahkan kepada TNI melalui Koramil 1712-03/Tor Atas. (Pendam XVII/Cenderawasih)

Masyarakat Kampung Togonfo, Distrik Tor Atas, Kabupaten Sarmi, Provinsi Papua, menghibahkan tanah seluas satu hektare lebih kepada TNI melalui Koramil 1712-03/Tor Atas untuk pembangunan kantor Koramil yang baru.

Lahan tersebut dihibahkan oleh Ondo Afi Togonfo Brikman Fiang yang diserahkan langsung kepada Danramil 1712-03/Tor Atas Letda Inf Marinus, pada Minggu (13/8).

HARUS BACA :  Ini Alasan, Mengapa Kapal Selam Rusia yang Terbaik

“Pemberian tanah ini merupakan wujud apresiasi masyarakat Distrik Tor Atas, atas kinerja para Babinsa membantu kemajuan serta membantu pihak kepolisian dalam menciptakan kamtibmas di distrik ini. Pemberian lahan ini sangat berkesan karena diberikan menjelang HUT ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia, jadi kami anggap ini adalah hadiah istimewa dari rakyat untuk TNI dalam menjaga keutuhan NKRI di tanah Papua,” kata Danramil 1712-03/Tor Atas Letda Inf Marinus.

HARUS BACA :  Saat Kekuatan Langit Amerika Bergabung

Ia mengungkapkan bahwa menurut rencana pada lahan seluas 100 x 150 meter akan dibangun kantor Koramil yang baru beserta perumahan dinas untuk para anggota babinsa.

HARUS BACA :  Tangan Dingin di Balik Kelahiran N-219 PT DI

Sedangkan Ondo Afi Togonfo Brikman Fiang menyampaikan bahwa tanah itu diberikan kepada Koramil dengan tujuan agar para Babinsa yang telah membantu memajukan Distrik Tor Atas ini dapat memiliki kantor yang layak.

“Kami selama ini melihat kinerja para babinsa sudah baik dan selalu dekat dengan masyarakat. Namun kami prihatin melihat kondisi kantor koramil yang ada saat ini, jadi kami masyarakat sepakat memberikan lahan untuk pembangunan kantor koramil yang baru. Saya berharap dengan dibangunnya koramil yang baru distrik Tor Atas akan semakin aman,” ujar Brikman.

HARUS BACA :  Bukan Hanya S-300, Israel Juga Berlatih Hadapi Rudal SA-8 dan Pantsir

Terkait surat pelepasan hak atas tanah tersebut, Danramil menyampaikan akan dikordinasikan lagi dan selanjutnya hal ini akan disampaikan kepada Dandim 1712/Sarmi.

Sumber : Antara

FROM INDONESIAMiliterMiliter Indonesia
Roy Prasetya
Roy Prasetyahttps://militer.or.id
NKRI adalah harga mati! Demikian menjadi prinsip hidup penulis lepas ini. Berminat terhadap segala macam teknologi militer sejak kelas 5 SD, ketika melihat pameran Indonesian Air Show 1996.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Latihan Praktek Suroyudha Taruna Korps Marinir

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Letkol Mar Didiet Hendra Wijaya Raih Medal of the National Defense Prancis