Militer.or.id : Berita Militer Indonesia dan Dunia

Tarian Kolosal Kostrad di Perbatasan Sambut HUT ke-72 RI

Militer.or.id – Tarian Kolosal Kostrad di Perbatasan Sambut HUT ke-72 RI.

Satgas Yonif PR 432 Kostrad Bersama 400 Siswa Gelar Tari Yospan di Perbatasan

PLBN adalah kepanjangan dari Pos Lintas Batas Negara, suatu kantor terpadu di dalamnya terdapat beberapa intansi terkait dengan kegiatan Lintas Batas antar negara serta Satgas Pengamanan Perbatasan dari Yonif PR 432 Kostrad.

Gagasan tarian kolosal langsung dari Dansatgas Letkol Inf Ahmad Daud disampaikan saat Briefing bulanan dengan seluruh jajaran Danki dan Danpos serta Perwira Staf di Poskotis Skouw.

Tarian kolosal ini melibatkan 9 sekolahan dari tingkat SD sampai tingkat SMP, dengan jumlah 400 siswa dengan di dampingi kepala sekolah, guru dan pembina dari personel Satgas dari Pos masing-masing sekolah berada.

Antusias siswa siswi sekolah menyiratkan kegembiraan mereka saat berada di pelataran kantor PLBN, bertemu dengan teman teman antar sekolah.

Satgas Yonif PR 432 Kostrad Bersama 400 Siswa Gelar Tari Yospan di Perbatasan

“Mereka senang dan gembira bisa mengikuti acara yang di selenggarakan Satgas. Kita bisa menari Yospan bersama dengan anak-anak sekolah di Distrik Muaratami ini,” jelas kepala sekolah SMA Negeri 06 Skouw, Khudlori.

Dansatgas Letkol Inf Ahmad Daud mengatakan : “Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak sekolah terutama kepala sekolah dan guru yang dengan semangat mendampingi siswa siswinya dan juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh siswa siswi yang hadir untuk memeriahkn acara dengan tarian Yospan”.

Satgas Yonif PR 432 Kostrad Bersama 400 Siswa Gelar Tari Yospan di Perbatasan

“Kegiatan ini sebagai bentuk rasa kecintaan kita kepada NKRI dan untuk menyambut peringatan HUT ke 72 Republik Indonesia,” jelas Letkol Inf Ahmad Daud.

Pelaksanaan tariaan Yospan secara kolosal dengan menggunakan bentuk lambang Bendera Merah Putih, disetting dengan membagi separuh siswa menggunakan kaos dan sal merah separuhnya lagi menggunakan kaos dengan sal warna putih di sepanjang dua jalur jalan di depan kantor PLBN. Dari 400 siswa siswi ini terbentuk bendera merah putih yang bergerak gerak mengikuti tarian Yospan yang terlihat begitu indahnya. Kegiatan ini sebagai bentuk rasa cinta masyarakat terhadap NKRI. Penkostrad. Rabu, 16 Agustus 2017

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *